beritalima.com

Desak Kapolres Kepsul Tuntaskan Pengungkapan Akun Palsu

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Herry Purwanto diharapkan dapat menuntaskan pengungkapan sejumlah pengunaan akun palsu di media sosial Facebook, yang tergabung dalam group DAD HIA TED SUA dan MEREBUT 01 SULA.

Pasalnya, saat ini akun palsu yang beroperasi cukup lama dan sangat meresahkan Public belum satupun dibongkar atau diciduk Kepolisian.

“Kami harap Kapolres komitmen membongkar pengunaan akun palsu di Facebook yang meresahkan, sudah cukup beberapa akun palsu beroperasi namun tidak bisa diungkap,’’ desak salah satu  warga Kepulauan Sula yang inisial NH kepada beritaLima, com, Kamis (17/09/20)

Menurut NH, dalam wacana public di media sosial jelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Sula 9 Desember 2020 ini banyak akun palsu menyampaikan informasi  yang menyesatkan (hoax) yang mengarah pada aksi provokasi. Akibatnya, Publik pun dibuat resah dengan munculnya akun yang diduga sengaja dilakukan untuk memperkeruh suasana  jelang Pilkada.

“Untuk itu kami berharap aparat penegak Hukum Kepolisian dapat menangkap para pelaku. Akun Palsu ini bagian dari kebutuhan berpikir yang tidak mampu, mereka akun palsu itu praktek Kriminal, apapun alasanya dengan segala fasilitas yang dimiliki Kepolisian harus mengungkapkan para pelaku karena merusak Demokrasi,

beritalima.com

“Dirinya meminta pihak Kepolisian lebih serius dalam penanganan masalah ini. “tegas NH.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto saat diwawancarai diruang kerjanya mangtakan bahwa media sosial dan akun palsu itu jangan dipercaya bagitu saja, jadi silahkan masyarakat bisa dikonfirmasi kepada pihak kepolisian dan petugas.

“Kami juga melaksanakan Cyber Patrol untuk mengatahui dan memantau akun -akun mendos yang kiranya berdampak kepada gabungan, khususnya wilayah Kepulauan Sula, “kata orang nomor satu di Polres Kepulauan Sula. [DN]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait