Kesbangpol Bahas Isu Aktual,Senpi illegal marak di Aceh

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Banyak senjata Ilegal bekas Konflik masih beredar di Aceh, hal tersebut disampaiakan, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Mahdi Efendi, kepada wartawan setelah diskusi terhadap beredarnya senjata selama ini di Aceh.

 

Menurutnya, diadakan  diskusi isu isu actual/ Fokus Grup Diskusi (FGD) dengan tema”Senjata api ilegal, politik, perdamaan dan pembangunan Aceh”supaya melahirkan ide-ide positif terkait pembangunan  dan perekonomian di Aceh.

 

“Dengan diskusi yang kita lakukan hari ini akan mengumpulkan ide-ide yang sangat Fositif terhadap arah  bagaimana mengatasi  penggunaan senpi illegal selama ini di Aceh,” kata Mahdi Efendi, Rabu , 26 juli 2017.

 

‘’lanjud dia,  ini juga berharap  untuk arah perpolitikan yang akan berlangsung di tahun 2018 nanti nya  supaya berjalan secara aman, dan kondusif, harapnya.

 

Dia menambahkan,tahun 2018, akan ada pesta demokrasi di tiga kabupaten kota, diantaranya , Pidie Jaya, Aceh Selatan, dan Subulussalam,” ujar kepala kesbangpol  Aceh.

 

Terkait dengan tata cara pembasmiaan  penyalahgunaan senpi ilegal di Masyarakat, dikatakannya, bahwa dia  selaku pihak pemerintahan akan mengusulkan ke pimpinan, yakni Gubernur Aceh, sebut dia.

 

“Namun, tekait cara pembasmian, dan penangkapan biarlah Pihak TNI dan Polri yang akan melakukannya kita serahkan sepenuhnya kepada mereka” Imbuh dia,’’ (Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *