Kesiapan SD N 2 Kertek dalam Lomba MAPSI

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Persiapan menghadapi lomba Mata Pelajaran Seni Islami (MAPSI) Tingkat SD Kecamatan Kertek dilakukan SDN 2 Kertek bekerjasama dengan nara sumber dari luar sekolah khususnya dalam penulisan kaligrafi.

Tepatnya dengan Kyai Ahmad Izoedin, Sekar Wilujeng dan Muhammad Faril belajar penulisan kaligrafi.

“Mereka berdua kesini untuk belajar dasar -dasar penulisan kaligrafi guna mengikuti lomba Mapsi.” Jelas tokoh agama dari Dusun Siono Desa Bojasari Kecamatan Kertek ini.

Sementara itu, Adelia mengutarakan bahwa dirinya senang atas kepercayaan yang diberikan dari sekolah.

“Sebelum belajar di sini aku tidak tahu cara menulis kaligrafi namun setelah sebulan terakhir ini Alhamdulillah mengetahui cara penulisan kaligrafi yang baik.” Kata siswa kelas 6 ini dengan nada mantab. “Semoga kepercayaan yang diberikan dari sekolah dapat aku laksanakan dengan sebaik-baiknya.” Lanjutnya sambil berlatih pada Jumat (7/9).

Berbeda dengan Faril, merasakan kemampuannya yang dimilikinya lebih meningkat setelah memperdalam ilmu kaligrafinya di rumah tokoh agama ini.

“Semoga besok pada waktu lomba mendapatkan hasil yang maksimal demi nama baik sekolah kami..” ujar anak berusia 11 tahun ini.

Di tempat sama, salah satu guru SD N 2 Kertek mengucapkan terima kasih kepada Kyai Ahmad Izoedin yang telah menularkan ilmu yang dimilikinya kepada para siswanya.

“Dengan bantuan beliau kemampuan anak didik kami dalam menulis kaligrafi sangat meningkat. Semoga dengan kemampuan mereka dapat mengharumkan nama sekolah tercinta.” Ujar Zubed sambil menunggu anak didiknya berlatih di kediaman Kyai Izoedin. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *