Kesigaptanggapnya Polsek Leksono Terhadap Bencana

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Bencana akibat cuaca ekstrim yang terjadi di Desa Manggis Kecamatan Leksono pada Selasa (6/3) sekira pukul 12.30 Wib siang tadi mendapat perhatian serius dari jajaran Polsek Leksono. Terbukti tak berapa lama setelah mendapatkan kabar tentang peristiwa yang terjadi, rombongan mendatangi langsung ke lokasi bencana untuk berbaur dengan masyarakat setempat membantu penanganan bencana bersama dengan BPBD Wonosobo, pemerintah desa dan masyarakat.
Dilanjutkan, bersama dengan BPBD Wonosobo yang didampingi oleh Kades dan perangkat desa Manggis meninjau beberapa lokasi bencana. Melihat kondisi akibat angin puting beliung ini, tanpa malu Kapolsek Leksono dan Polmas Manggis singsingkan baju turun tangan memotong kayu yang melintang di tengah jalan maupun membersihkan sisa-sisa puting beliung. “Setelah kita mendengar kabar terjadi bencana di sini kita langsung meluncur ke lokasi,” ujar AIPTU Sutrisna.

Baca juga : Hujan Lebat dan Angin Puting beliung Menimpa Desa Manggis

“Persiapan kita ke sini membawa sainsaw bila diperlukan untuk memotong kayu dan ternyata bermanfaat untuk memotong kayu yang melintang di tengah jalan jalur menuju ke Kota.” Jelas IPTU Suwandi. “Sedangkan beberapa rumah yang tertimpa pohon tumbang maupun rumah yang roboh akibat kencangnya angin ini telah diambil beberapa tindakan. Pertama bagian-bagian bangunan yang membahayakan bagi tuan rumah maupun pengguna jalan kita ambil tindakan dibersihkan dan ditata ke tempat yang lebih aman. Tindakan kedua barang-barang berharga milik warga kita amankan ke rumah tetangga. Ketiga kita inventarisir kerugian akibat peristiwa ini bersama-sama dengan Pemerintah desa dan BPBD Wonosobo.” Ungkapnya. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *