Keterbukaan Informasi Merupakan Sarana Dalam Pengoptimal Pengawasan Publik

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Dinas Komunikasi Informatika persandian dan statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan pembukaan pengelolaan dan analisis data informasi pendukung komunikasi lintas sektor tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung dimarina cottage kamis (25/7/2019) mengambil tema optimalisasi penyampaian informasi tata kelola kehutanan dalam penanggulangan bencana alam

Dalam sambutan Bupati Touna yang dibacakan Assisten II Keterbukaan informasi merupakan sarana dalam pengoptimal pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan badan publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik.

“lebih spesifik tentunya kepada instansi pemerintah daerah yang mengelolah informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat.karena jika tidak disampaikan,maka dapat saja menimbulkan miss-komunikasi antara instansi pemerintahan dan berdampak pada kehidupan masyrakat.” tuturnya

Ass II menambahkan informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.

atas dasar tersebut kata Assisten II, pemerintah provinsi perlu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk menyampaikan informasi tata kelola kehutanan berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 Tetang pemerintahan daerah.

“sehingga diharapkan dapat tercipta sinergitas berupa kerjasama kemitraan dan pemberdayaan lembaga komunikasi Dr an informasi perintah daerah dan masyrakat serta meningkatkan kualitas dan kuantitas informasi kepada masyrakat” tandasnya (CH /HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *