Ketua ASKAB PSSI Tulungagung Kecewa, Pra Porprov Jatim Ke-VIII Ditunda

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Perhelatan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 13 – 19 Mei 2023 di GOR Lembu Peteng dipastikan ditunda.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Baharudin ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Tulungagung. Senin, (08/05/2023).

Menurutnya, sebelumnya telah mengajukan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra Porprov Jatim VIII tahun 2023 cabang Futsal dan sudah disetujui oleh ASPROV Jatim, namun setelah kita melakukan persiapan mulai dari tempat dan lain sebagainya, ternyata ada informasi ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

“Tentunya kami sangat kecewa sekali dengan penundaan tersebut, karena dalam melakukan persiapan dibutuhkan biaya yang banyak dan waktu yang panjang,” ungkap Baharudin.

Diterangkan, salah satu tujuan ASKAB Tulungagung mengajukan sebagai tuan rumah Pra Porprov Jatim Cabor Futsal yakni, untuk menunjukkan Tulungagung mampu untuk mengadakannya kegiatan tersebut.

Pra Porprov Jatim di Tulungagung sekaligus mempromosikan potensi yang ada di Tulungagung. Mulai dari wisata, produk unggulan UMKM hingga aneka macam kuliner khas Tulungagung bisa lebih dikenal oleh Kabupaten/Kota lainnya.

“Dengan bisa menjadi tuan rumah Pra Porprov, kita juga bisa mempromosikan berbagai potensi yang ada di Tulungagung,” terangnya.

Dijelaskan, dengan ditundanya Pra Porprov Jatim Cabor Futsal, pihak ASKAB Tulungagung untuk sementara waktu melakukan langkah sosialisasi terkait penundaan tersebut.

“Kita lakukan koordinasi dan penjelasan kepada para pihak yang sudah mengondisikan persiapan untuk Pra Porprov ini. Termasuk penginapan pemain, konsumsi panitia, pemain yang sudah kita DP dan mudah – mudahan bisa diterima karena ini sifatnya ditunda bukan dibatalkan,” jelasnya.

Bahrudin berharap, segera mengetahui kejelasan terkait jadwal pelaksanaan Pra Porprov Cabang Futsal yang saat ini ditunda agar pihaknya juga bisa mempersiapkannya lagi.

“Yang jelas, kita sudah siap untuk menjadi tuan rumah Pra Porprov Jatim Cabang Futsal, karena di Tulungagung juga memiliki banyak pemain – pemain sepak bola maupun futsal yang berpotensi dan berprestasi,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait