Ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung Siap Maju di Pilkada 2024

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG , beritalima.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin, SM, (Abah) memastikan kesiapannya maju di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah awak media usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Pemkab Tulungagung, Sabtu (01/06/2024).

“Dari DPD Partai Gerindra Jawa Timur sudah menginstruksikan kepada kader-kadernya yang ada di daerah wajib mengikuti Pilkada 2024, salah satunya adalah kader Gerindra yang ada di Tulungagung,” ujarnya.

Abah sapaan akrab Ketua DPC Gerindra Tulungagung menerangkan bahwa, ia juga sudah mendapatkan surat tugas dari DPD untuk mengikuti kontestasi di Pilkada 2024 nanti.

“Dalam surat tugas tersebut, DPD Gerindra Jatim menyerahkan kepada saya selaku Ketua DPC untuk mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati, tetapi oleh ketua DPD Gerindra Anwar Sadad ditekankan agar mencalonkan Bupati di Kabupaten Tulungagung,” terang Abah.

Disinggung terkait surat rekomendasi dari partai Gerindra sudah miliknya, Baharudin menyampaikan, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain untuk bisa berkoalisi.

“Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung belum bisa mengusung sendiri pasangan calon dan harus berkoalisi, maka masih menunggu Koalisi dari partai lain. Nantinya, koalisi dengan siapa saya juga belum menentukan dengan partai apa dan berpasangan dengan siapa, untuk itu saya berharap pasangan saya nanti juga mendapat rekom dari partai-partai pengusungnya,” ucap Ketua DPC Gerindra Tulungagung.

Lanjut Abah menjelaskan, Partai Gerindra dalam Pilkada 2024 memang tidak diintruksikan untuk membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah, karena sudah mempersiapkan kader – kadernya sendiri.

“Target kita AG 1, namun yang penting dalam pemerintahan nanti partai Gerindra bisa ikut dalam kepemimpinan di daerah untuk menyambut program-program nasional dan mendukung apa yang menjadi program dari Pemerintah pusat. Insya Allah saya sudah siap untuk maju di Pilkada Tulungagung 2024,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait