Ketua DPC Projo Tulungagung Dukung Paslon Yang Tidak Tersandera Masalah Hukum

  • Whatsapp

Tulungagung,beritalima.com- Ketua DPC Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Tulungagung, bakal mendukung pasangan calon kepala daerah yang tidak tersandera masalah hukum dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Tulungagung November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh, Ketua DPC Projo Tulungagung, Siti Munawaroh, saat acara ngopi bareng bersama awak media di Warkop 78, Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan Tulungagung, yang juga dihadiri Ketua DPC Gerindra Tulungagung, Ahmad Baharudin. Minggu, (07/07/2024).

Menurutnya, jika kepala daerah tersandera masalah hukum, dikhawatirkan jalannya pemerintahan juga akan tersandera, sehingga pemerintahan tidak akan berjalan efektif.

“Mulai sekarang masyarakat harus cerdas, harus mengantisipasi jika ada calon pemimpin yang berpotensi tersandera masalah hukum. Hal ini perlu disampaikan mengingat pentingnya masa depan pemerintahan yang lebih bersih dan efektif agar Tulungagung lebih baik,” ujarnya.

“Calon pemimpin yang tidak tersandera masalah hukum, bisa dijadikan pedoman dalam memilih pemimpin daerah (Kabupaten Tulungagung) kedepan. Misalnya, pemimpin yang bersih. Dengan demikian, masyarakat hendaknya memilih pemimpin yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Projo Tulungagung, mengaku senang sekali bisa bertemu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung dalam kegiatan ngopi bareng bersama warga masyarakat dan awak media. Walaupun saat pihaknya melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan
Gabah (Gatut Sunu Wibowo-Ahmad Baharudin) ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung tidak bisa hadir.

Disinggung alasannya mendukung pasangan Gatut Sunu Wibowo-Ahmad Baharudin, untuk maju dalam kontestasi pilkada Tulungagung, ia menjelaskan, hal tersebut tak lepas dari kesuksesan Projo dalam keikutsertaannya memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres kemarin. Sehingga dengan memberikan dukungan kepada pasangan Gatut Sunu Wibowo-Ahmad Baharudin, diharapkan akan mampu membawa Tulungagung untuk lebih baik kedepan dan lebih maju.

“Alasan kami relawan Projo mendukung Pak Gatut Sunu, selain pernah menjabat Wakil Bupati Tulungagung, beliau sosok pemimpin yang mampu dan merakyat, dan tidak tersandera masalah hukum. Sehingga kami yakin untuk ke depannya Tulungagung akan lebih baik,” terangnya.

“Sedangkan, sosok figur Pak Ahmad Baharudin, kami dulu sudah pernah menjalin sinergitas saat pilpres dan Prabowo-Gibran di Tulungagung menang mutlak. Disamping itu beliau ini orangnya sangat merakyat sekali dan murah senyum,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung, Ahmad Baharudin, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Projo atas dukungannya untuk mengikuti kontestasi pilkada 2024 di Kabupaten Tulungagung nanti.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada relawan Projo, karena bagaimanapun juga pernah berjuang bareng untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam Pilpres kemarin,” ucapnya.

Namun demikian, terkait dengan dukungan dari pihak Projo Tulungagung yang telah mendeklarasikan dukungannya untuk berpasangan dengan mantan Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, dirinya siap seandainya terjadi pasangan Gatut Sunu- Ahmad baharudin. Tapi dengan syarat pasangan tersebut harus mendapatkan rekom dari partainya.

“Karena Partai Gerindra belum bisa mendaftarkan sendiri pasangan calon yang diusung dalam kontestasi Pilkada, masih perlu dan butuh koalisi. Maka dari itu, saya harapkan pak Gatut Sunu juga bisa membawa rekom dari PDIP untuk berkoalisi dengan partai Gerindra,” harapnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait