Ketua DPD Nasdem Kota Malang Terancam Dicopot

  • Whatsapp

KOTA MALANG, beritalima.com Gara gara tak datang dalam deklarasi dan pendaftaran bakal calon walikota (Bacawali) Malang pasangan Menangkan Nanda Wanedi (Menawan), Ketua Umum Partai Nasdem Kota Malang M. Fadli sebagai partai pendukung. M Fadli terancam dipecat dari jabatannya, pasalnya partai Nasdem tidak bisa menjadi partai pengusung namun saat ini hanya sebagai partai pendukung.

“Tidak hadirnya Ketua Umum Nasdem Kota Malang saat deklarasi dan pendaftaran paslon Bacawali Menawan, telah menjadi pembahasan khusus di internal Partai Nasdem, hal itu jelas menjadi salah satu kendala,” kata M Safril Wakil Ketua Partai Nasdem Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Malang, dihubungi beritalima.com, Kamis 11/01/18.

Bahkan menurut Caping sapaan akrab M.Safril ini, menegaskan bahwa permasalahan tak hanya sampai di DPD Kota Malang saja, namun ini sudah menjadi pembahasan oleh Ketua DPW Jawa Timur, H Rendra Kresna, suara itupun terdengar hingga ke DPP Pusat.

“Permasalahan ini sudah sampai di meja Dewan Pimpinan Pusat (DPP),  atas kejadian kemarin, Fadli sebagai ketua DPD Nasdem Kota Malang, dicopot jabatannya, dan syukur-syukur tidak sampai pemecatan sebagai kader Nasdem, karena akan berimbas pada jabatannya sebagai anggota legislatif Kota Malang, ” ungkapnya.

Safril juga menjelaskan, demi menyelamatkan marwah partai Nasdem Kota Malang, dan sekaligus untuk menegakkan garis instruksi dan AD/ART, maka diputuskan sementara oleh Ketua Nasdem DPW Jawa Timur, H. Rendra Kresna, bahwa untuk sementara Pelaksana Tugas (PLT) untuk menggantikan M.Fadli.

” Untuk PLT, saya sebagai wakil ketua dan Pak Totok sebagai ketua, yang memegang kendali sampai dengan keluarnya surat dari DPP tentang penunjukan pengganti Fadli, ” jelas pria yang akrab disapa Caping ini.

Hingga berita ini dinaikkan, M.Fadli belum bisa dimintai keterangan. Dihubungi lewat Whats App, belum ada balasan. (sn/red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *