Ketua DPD RI Safari Silaturahmi ke Sejumlah Ulama Kharismatik di Banten

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan safari silaturrahmi ke para tokoh ulama di Provinsi Banten, , Sabtu dan Minggu lalu. Safari kali ini didampingi Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor, Ketua DPW PBB Banten Suciazhi dan Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Marlan Syafar.

Sabtu (11/7) menjelang siang, LaNyalla bersilaturrahmi ke kediaman KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i Mertakusuma, di Ciomas. “Kedatangan saya dalam rangka silaturrahmi, sowan dan mohon doa KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i agar senantiasa dimudahkan Allah melaksanakan aktifitas sebagai ketua DPD RI, ” ujar LaNyalla seperti keterangan pers Biro Humas dan Pemberitaan DPD RI yang diterima Beritalima.com, Senin (13/7).

KH Ratu senang dikunjungi LaNyalla “Saya senang dikunjungi dan dapat bersilahturahmi dengan pak LaNyalla Semoga kedepannya silahturahmi ini dapat terus terjalin,” terang KH Syar’i Pada kesempatan itu, KH Ratu menyampaikan, dirinya beserta keluarga besar ponpes miliknya siap memberikan doa untuk kelancaran dan kesuksesan Pak LaNyalla dalam memimpin DPD RI.

Untuk diketahui, KH Ratu merupakan sosok ulama yang saat ini paling diakui keberadaannya sebagai paku bumi di Banten. Beliau merupakan satu-satunya murid Syekh Nawawi Al Bantani sekaligus ulama satu angkat dengan Mbah Hasyim Asy’Ari pendiri Nahdlatul Ulama.

Usai sowan ke KH Syar’i, LaNyalla dan rombongan lanjutkan kujungan ke pimpinan TQN Ponpes Al-Mubarok Banten, KH Raden Muhammad Yusuf. P. Kartakoesoema di Cinangka. Esok harinya, LaNyalla lanjutkan safari ke kediaman salah satu ulama kharismatik di Banten, Abuya Munfasir di Kampung Cipulus, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Usai silaturahmi, LaNyalla shalat sunah Tahajjud di Masjid Kasunyatan – Banten sekaligus mengakhiri safari silaturrahmi di Provinsi Banten. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait