Ketua ICMI ORDA Bekasi Apresiasi Presiden EMB

  • Whatsapp

BEKASI, beritalima.com – Enterpreneur Muslim Bekasi (EMB) yang dipimpin oleh Ali Ramdhan N. S.T., M.M sebagai Presiden EMB, rutin melaksanakan Ngobrol Bisnis Syariah (Ngobiss) di Graha IPPO, yang telah bekerjasama dengan ICMI ORDA Bekasi. Ali Ramdhan yang juga anggota Ikatan Cendikian Muslim Indonesia juga selalu sinergis dengan Ketua ICMI ORDA Bekasi sejak tahun 2011 namun dengan adanya ICMI tersebut menjadi wadah dakwah supaya ekonomi di Bekasi bisa berkembang dengan baik.

“Kita harus berdiri bersama ICMI di Bekasi, yang konsen tentang ekonomi umat dan bahkan bisa berkolaborasi dengan yang lain termasuk bisa berkolaborasi dengan amggota DPRD Kota dan Kabupaten Bekasi,”tandasAli Ramdhan, Minggu (22/12/2019) di Graha IPPO, Jalan Perjuangan, Penggilingan Baru, Harapan Baru, Bekasi Utara.

Kendati EMB terbentuk Maret 2019 tahun ini, baru merangkul pengusaha – pengusaha yang ada diseputar Bekasi meskipun ekspektasinya ke tingkat nasional. Sementara Pembina EMB, DR H. Marhaban Sigalingging, SH yang juga merangkap Ketua ICMI ORDA BEKASI memilki rasa perhatian yang tinggi terutama dengan pengusaha milineal. Mengingat pola pikir anak muda menurutnya terbilang sulit melainkan perlu motivasi.

“Saya sangat tertarik dengan EMB yang diisi dengan pebisnis pemula meskipun di dalamnya sudah ada pebisnis tua yang sudah jalan seperti Owner & Founder IPPO Fried chicken, H. Hidayat Widyatmoko yang sudah masuk katagori pebisnis tua yang lebih dari 10 tahun,” ujarnya.

Namun rasa khawatir Marhaban terhadap pebisnis Islam dengan eCommers takut kalah bersaing karena yang tau market ini anak – anak muda dan bisnisnya lebih banyak dikerjakan oleh anak – anak muda. ” Ini suatu prestasi bagi Ali Ramdhan yang dapat merangkul pembisnis lama karena dalam berbisnis harus bisa melakukan improvisasi atau up to date,” imbuhnya.

Seperti yang diakui oleh Marhaban dalam berbisnis engeneering menurutnya tidak begitu sulit beradaptasi meskipun karyawan banyak. Tapi bisnis UMKM seperti yang diketahui dirinya sudah diambil oleh gofood, namum berkat kehadiran EMB ini katanya, para UMKM bisa memanfaatkan sektor ini.

Oleh karen itu menurutnya dapat memberi contoh kepada anak – anak muda, jangan sampai e-commers jual makanan tapi narkoba isinya. Maka dari itu pebisnis – pebisnis Islami agar tidak ketinggalan dalam beribadah tapi menguasai jaringan bisnis.

“Anak – anak muda harus berani berusaha tanpa melihat mana yang halal dan mana yang haram, kalau melihat haram dan halal lebih dulu bisa terlihat abu abu dan banyak syarat – syarat yang harus ditabrak. Oleh karena itu mainkan dulu sambil berimprovisasi yang kemudian baru melihat dari sisi agama sampai bisa bersedekah,” tamdasnya.

Pada kesempatan itu hadir anggota DPRD Kota Bekasi, Drs. H. Heri Purnomo dari Fraksi PKS dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi Syaifudin, dari fraksi PKS. Tidak lupa Owner & Founder IPPO Fried chicken, H. Hidayat Widyatmoko tentang Sharing Business & Success Story. Dan CEO PT e-Funding Teknologi Keuangan, H. Ponco Waluyo mengenai Permodalan Syariah. Terakhir turut hadir Ust. Ahmadi, tokoh ulama yang juga pemilik toko furniture di Bekasi. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *