Ketua IKA Universitas Sawerigading inventarisir Alumni

  • Whatsapp

Jakarta . Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Adi Sumandiyar  saat ini sedang gencar menjajaki keberadaan alumni Unsa yang  kini tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Diperkirakan jumlah alumni Universitas Sawerigading sudah mencapai ribuan orang. Mereka ini tersebar di seluruh Indonesia.  Hampir seluruh alumninya sudah bekerja, baik dipemerintahan maupun swasta.

“IKA Unsa akan menelusuri alumninya dimanapun berada untuk diinventarisir. Tidak hanya  sekadar ingin mengetahui berapa alumninya,tetapi sekaligus ingin mengetahui diinstansi mana mereka berkarier, apakah di pemerintahan atau swasta,”ujar  Adi  kandidat doktor sosiologi UNM.

Adi yang ditemui di Hotel  Pomelotel, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016), mengatakan,  tahun pertama setelah dipercaya oleh rektor menjadi ketua IKA Unsa,  terlebih dahulu akan fokus dalam melakukan inventarisasi  alumni yang diperkirakan jumlahnya sudah mencapai ribuan orang.

Dikatakan, ada beberapa langkah untuk menelusuri keberadaan alumni  Unsa, diantaranya melalui kontak person, fasilitas media sosial, dan data base alumni.

Setelah semua alumni terinventarisir, Ketua IKA Unsa Adi Sumandiyar, berencana akan menggelar reuni akbar alumni.

www.beritalima.com

 Reuni akbar ini menjadi moment silaturahmi sesama alumni serta dengan pimpinan perguruan tinggi. Pertemuan ini juga sekaligus untuk menyamakan persepsi sesama alumni dalam mendukung  Unsa lebih maju.(nasrullah)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *