Ketua IWO Malang Raya Dinyatakan Kompeten UKW di Unitomo

  • Whatsapp
Ketua IWO Malang Raya Rudi Harianto (Kiri) bersama Panitia UKW Unitomo
Ketua IWO Malang Raya Rudi Harianto (Kiri) bersama Panitia UKW Unitomo

Surabaya, beritalima.com| Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo (Unitomo) sukses menggelar UKW angkatan kedua yang dilaksanakan di Auditorium MR. R.M. Soemantri gedung A Unitomo Surabaya, diikuti sebanyak 7 peserta dari klaster muda yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 27 Maret 2022.

Dan sekaligus Unitomo melaunching situs web www.ukwunitomo.or.id pada acara pembukaan UKW Unitomo hari pertama, launching dilakukan sebagai langkah menuju penerapan di Era Society 5.0 karena melalui situs web kondisi suatu lembaga dapat tergambar dengan jelas dan sebagai sumber informasi yang dapat di akses oleh khalayak umum.

Bacaan Lainnya

Dalam UKW yang diikuti oleh 7 peserta dari wilayah Jawa Timur itu terdapat salah satu dari ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya yang dinyatakan lulus dan kompeten. “Alhamdulillah semua peserta angkatan ke 2 dinyatakan lulus, setelah melaksanakan UKW hari terakhir, kami berharap anggota IWO Malang Raya juga bisa mengikuti UKW,” ungkap Rudi Harianto ketua IWO Malang Raya.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo Dr. Harliantara, M.Si saat membuka acara tersebut, dalam pembukaannya Harliantara menyampaikan “selamat datang di kampus kebanggan kita semua, kampus kerakyatan dan kebangsaan,” ucapnya.

Lebih lanjut harliantara mengatakan bahwa UKW Unitomo sudah resmi memiliki website sebagai media yang mampu memberikan kemudahan informasi digital.

“Kami berkomitmen untuk terus menjadi lembaga uji yang terus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital untuk meperkuat kualitas jurnalisme dan mencetak wartawan berkualitas yang tetap menjaga kode etik jurnalistik dengan baik,” ujar harliantara.

Selain sebagai media informasi, website UKW Unitomo juga berfungsi untuk mempermudah proses pendaftaran, unduh template persyaratan, upload dokumen dan download dokumen penting lainnya seperti sertifikat dengan menggunakan kode unik tersendiri, serta tersedianya informasi lain seperti buku saku wartawan yang dapat di akses melalui web tersebut.

Yuli Zulaikha selaku Sekertaris Lembaga UKW Unitomo mengatakan “peluncuran website ini untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat pers di Indonesia untuk mencari informasi tentang lembaga uji kompetensi wartawan khususnya lembaga UKW Unitomo sekaligus website ini berfungsi sebagai Database peserta dan alumni UKW Unitomo,” tutupnya.

Editor : Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait