Ketua MA Serahkan Bantuan Peduli Banjir Jabodetabek

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. HM. Hatta Ali, SH, MH menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolik wdari Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) kepada para warga masyarakat umum dan warga peradilan yang terkena dampak banjir yang melanda Jakarta, Banten dan sekitarnya pada awal tahun 2020 belum lama ini.

“Sampai Kamis 9 Januari 2020 berjumlah 392 orang yang berasal dari 27 satuan kerja yang berada di bawah Mahkamah Agung. Semua warga peradilan yang terkenda dampak banjir berasal dari Jabodetabek, Banten, dan sekitarnya,” ujar H. Suhadi, SH, Ketua Umum PP IKAHI kepada awak Jurnalis, Kamis (9/1/2020), di Posko IKAHI yang bertempat di Pengadilan Militer Utama, Jakarta.

Lebih lanjut ditegaskan Suhadi, kegiatan Posko IKAHI peduli banjir merupakan wujud empati IKAHI kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang telah melanda wilayah jabodetabek, Banten dan sekitarnya yang berlangsung dari tanggal 6 s/d 10 Januari 2020.

“PP IKAHI sebagai organisasi profesi hakim satu-satunya di Indonesia mengambil peran sebagai bagian dari unsur masyarakat untuk menunjukkan kebersamaan, simpati antar sesama dengan mendirikan posko bantuan kesehatan,” lanjutnya.

Namun ditandaskan Ketum PP IKAHI, selain bantuan sembako, Posko IKAHI juga menyediakan bantuan pemeriksaan kesehatan dan gizi serta obat-obatan kepada warga sekitar terdampak banjir yang didukung oleh Puskesmas Cakung Jakarta Timur.

“Pelaksanaan Posko IKAHI terselenggara atas bantuan dari warga peradilan baik dari unsur Hakim maupun ASN dari seluruh satuan kerja di bawah Mahkamah Agung berupa donasi dan obat-batan secara sukarela,” imbuhnya. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *