Ketua MPR : Awasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

  • Whatsapp

Jakarta —Ketua MPR Bambang Soesatyo minta pemerintah mengawasi kenaikan harga sejumlah bahan pokok agar tidak melebihi batas harga tertinggi yang telah ditentukan dan juga tidak merugikan petani.

”Awasi kenaikan harga kebutuhan pokom, ”kata Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulisnya yabg diterima Beritalima. Com terkait melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok, di jakarta, Senin (27/12/2021).

Lebih jauh Bamsoet mengatakan sejumlah harga bahan pokok jelang akhir tahun yang disebabkan karena kenaikan harga komoditas global dan La Nina.

Untuk mengurangi melambungnya harga, menurut Bamsoet, Kementerian Perdagangan dan Dinas Perdagangan, melakukan operasi pasar secara berkala sehingga harga-harga bahan pokok dapat terus dipantau jelang akhir tahun.

”Jaga agar tidak ada penjual atau oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang menaikkan harga bahan pokok secara drastis dan melebihi ambang batas tertinggi,’katanya. .

Bamsoet juga minta pemerintah memberikan solusi guna menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar, meskipun di tengah ancaman kenaikan harga pangan global dan fenomena La Nina. Salah satunya dengan memperbanyak dan meningkatkan produksi bahan pokok dalam negeri.

”Pmerintah harus berupaya maksimal dalam menjaga stabilisasi harga bahan pokok di pasar, dikarenakan kenaikan harga sejumlah bahan pokok tersebut dapat berpengaruh terhadap tingkat inflasi nasional,’tegas Bamsoet. (ar

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait