Ketua Persit KODAM V/ Brawijaya Kunjungi Africa Van Java Dan Kerajinan Kerang Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Dyah Ayu Mangestuti Sukadana beserta pengurus mengunjungi beberapa tempat obyek wisata andalan Kabupaten Situbondo serta beberapa sentra kerajinan yang ada di Situbondo, Rabu (15/02).

Rombongan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny. Dyah Ayu Mangestuti Sukadana beserta rombongan tiba di Pantai Bama dan Wisata Taman Nasional Baluran sekitar jam 09.00 wib, setelah bersafari di Africa van java selama satu jam, rimbongan juga melihat indahnya waduk bajul mati yang kemudian dilanjutkan ke titik tinjau T.12 PLP Marinir Karang tekok Kec. Banyuputih. Setelah puas melihat ibyek wisata, Ibu Persit melanjutkan kewisata bahari pasir putih sekaligus melaksanakan ishoma.

Sentra kerajinan kerang UD Putera Tenang di daerah Pasir Putih dan kerajinan batik tulis UD Rengganis di desa Selowogo kecamatan bungatan Bungatan, Rupanya menarik perhatian dari Ibu Dyah Ayu. Didua tempat tersebut Ibu Dyah melihat lihat dan berinteraksi dengan pemilik juga pekerja, bahkan beberapa barang sempat diborong oleh Ibu Pangdam karena mempunyai daya tarik tersendiri.

“Kami Bangga karena kerajinan produksi kami didatangi bahkan di sukai oleh ibu Pangdam, jarang – jarang pejabat dari luar kota yang datang kemari”Ucap H zainal pemilik sekaligus Kades di desa Pasir Putih.

Usai kesempatan tersebut Rombongan menuju ketempat kerajinan pernak-pernik dari kayu jati UD Akar Dewa milik Homaidi dsn karang anyar Rt/Rw 01/01 Desa Kendit Kecamatan Kendit dengan Di sambut Oleh Ibu-ibu Muspika Kendit,”Beberapa Produk kami diborong oleh Ibu Pangdam beserta rombongan, kami sangat bangga dengan kunjungan beliau, semoga dengan hadirnya beliau bisa membantu memperkenalkan produksi situbondo agar lebih dikenal lagi,”Tutur Homaidi girang.

Ikut mendampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya, Irdam V/Brawijaya Kol Arh Purwoko beserta Ibu, Asren Kasdam V/Brawijaya Kol Kav Muslimin beserta Ibu, Ibu Danrem 083/Baladhika jaya, Dandim 0823 Letkol Inf Ashari, S.Pd beserta Ibu, Kapendam V/Brawijata Kol Arh Sinthu Bas Ignatius, Ibu Aslog Kasdam V/Brawijaya dan Ibu Kasrem 083/Baladhika jaya.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *