Hitung Cepat, Dewanti – Punjul Kuasai Quick Count di Pilkada Batu

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalimacom-– Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu rupanya tak ada yang istimewa dan tak ada kejutan sama sekali, pasalnya pasangan nomer urut dua, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso unggul dalam hitungan cepat atau Quick Count yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pada Rabu (15/02).

Dengan hasil sementara tersebut, pasangan Dewanti Rumpoko akan melanjutkan, perjuangan sang suami yang saat ini menjabat Walikota Batu, Eddy Rumpoko. Sebelumnya, pasangan Paslon nomer urut dua itu juga unggul di sejumlah survey sebelum pemilihan.

Hingga pukul 15.26 WIB, Rabu (15/2), Dewanti-Punjul Santoso meraih 44,10 persen menurut hitungan quick qount sementara yang digelar oleh UMM . Raihan ini terpaut jauh dari peringkat kedua yakni pasangan HA Rudi SB-Sudjono Djonet yang meraih 21,61 persen. Dan peringkat tiga diraih oleh Abdul Majid-Kasmuri dengan raihan 17,72 persen, serta peringkat empat ditempati Hairudin-Angga dengan 16.83 persen.

Hasil hitungan cepat tersebut masih bisa berubah, pasalnya suara yang masuk baru 60,29 persen. Sedangkan surat suara yang tidak sah mencapai 4,34 persen atau 2716 suara.

Selain itu Pasangan nomor urut dua, yang diusung PDI dan didukung PKS, PPP, Gerinda, dan Golkar tersebut juga menang melalui hitung cepat dan quick qount versi Citra Komunikasi LSI Network (Denny JA). Yang mana pasangan nomor urut dua itu berhasil mengantongi 44,1 persen dari 98,46 persen suara masuk, dari survei menggunakan sample sebanyak 195 TPS dari 420 TPS yang ada dengan error satu persen.

Dengan hasil itu, pasangan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso diyakini tak akan tersusul.

” Hasil ini masih sementara dari quick count. Kepastiannya nanti di KPU, tapi kita tidak pernah meleset dan bisa kami pertanggungjawabkan,” kata Direktur Citra Komunikasi LSI Network (Denny JA), Totok Izul Fattah, di Hotel Asifa Kota Batu.

Sementara di urutan kedua ditempati pasangan nomor urut paslon satu, HA Rudi SB-Sudjono Djonet mengantongi 20,6 persen. Posisi ketiga ditempati oleh pasangan nomor urut 3, Haeruddin dan Hendra Angga Sonatha dengan perolehan 17,31 persen, disusul pasangan nomor urut 4 dengan perolehan 17,9 persen. (Lih/sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *