Keunikan Danau Sunter, Dari Tanah, Hewan Reptil Hingga Warung

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara digadang-gadang akan melakukan pembenahan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Perbaikan Danau Sunter tersebut untuk mendukung Lomba renang antara Menteri Kelautan RI Susi Pujiastuti Vs Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno pada bulan Februari 2018 mendatang.

Danau Sunter sendiri memiliki beberapa Keunikan, yang antara lain Tanah yang terpampang di plang sekitar Danau tertulis Tanah Milik Pemprov DKI Jakarta yang diperuntukkan untuk Danau.

Ironisnya sepanjang pinggir Danau tepatnya depan Hotel Sunlake berjejer warung-warung makanan hingga tambak ikan. Selain itu keunikan lainnya di Danau Sunter juga hidup hewan-hewan reptil.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi, meskipun hidup hewan reptil di sekitar danau, pihak Pemkot Jakarta Utara tidak akan melakukan pemberantasan terhadap hewan melata tersebut.

“Nanti tiga minggu sebelum lomba renang antara Menteri Kelautan dan Wagub DKI, ikan-ikan disini tidak dikasih makan dulu, karena nanti malah menjadi penyebab penyakit gatal-gatal. Kalau untuk hewan reptil kami tidak akan melakukan pemberantasan. Untuk itu pada saat kegiatan Festival Danau Sunter nanti akan disiapkan tim-tim medis dan sebul acara akan dipastikan keamanannya,”beber Junaesi di sela-sela kegiatan PSN di kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jum’at (12/01/2017).

Sementara itu, terkait keberadaan warung dan lain-lain yang ada di sekitar Danau Sunter, Wakil Walikota Jakarta Utara akan memanggil para pemilik badan usaha. “Nanti semua kita tata. Minggu depan kami akan memanggil para badan usahu dan juga Perusahaan sekitar Danau Sunter,”tegas Junaedi.

Menurut.Junaedi, semua yang ada dilokasi Danau Sunter harus sesuai dengan peruntukkanya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *