GP Ansor Bangka Barat Gelar Diklatsar Banser NU

  • Whatsapp

MUNTOK – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangka Barat (Babar) menggelar Pendidkan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser NU bertempat digedung Diklat Pemkab Babar, Sabtu (15/4/17) di Muntok.

Sekretaris GP Ansor Bangka Barat, Fikri Al Firdaus mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar Banser ini baru pertama kita laksanakan tahun ini, karena tahun 2016 kemarin juga kita memgadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar untuk kader GP Ansor.

“Kegiatan Diklatsar selama tiga hari, dengan jumlah 145 peserta untuk meningkatkan pemahaman anggota Banser tentang Aswaja,” terang Fikri, Sabtu (15/4/17).

Hari ini (Sabtu, red) pemateri tentang PBB dari Koramil Muntok, tadisi amalia ke-NU dari Ustad Fathoni (GP Ansor Pangkalpinangg) dan materi Kebanseran dari Tim Satkornas Banser pusat.

“Malamnya setelah sholat Magrib materi yang disampaikan tentang manajemen organisasi sahabat Wahyu Gusna ketua GP Ansor kota Pangkalpinang dan materi Aswaja akan disampaikan Andi Budi Prayitno Wakil Ketua GP Ansor Babel,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor kabupaten Bangka Barat Deli Tri Ananda mengatakan bahwa tujuan kegiatan Diklatsar Banser NU adalah untuk melakukan perkaderan menambah wawasan tentang Aswaja.

“Kita ingin menciptakan kader yang militan dan rela bekorban jiwa dan raga untuk menjaga ulama dan negara NKRI,” tegas sahabat Deli.

Sebelumnya kita sudah melakukan silahturahmi dan audiensi dengan pemkab Bangka Barat antara lain audiensi dengan Bupati Bangka Barat Parhan Ali, Wakil Bupati Markus dan sekda Babar Yunan Helmi.

“Selain itu kita juga sudah melakukan audiensi dengan Kapolres Bangka Barat, Kodim Mentok, Ketua PC NU Babar dan pimpinan pondok pesantren,” imbuh Dely. (Fer).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *