KH Muhammad Sofyan Al Mursyid: Saya Sudah di Dalam dan Dukung PKS

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nahdliyah Indonesia, KH Muhammad Sofyan Al Mursyid terang-terangan menegaskan akan mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan saat malam pitulikuran yang digelar Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nahdliyah Indonesia di daerah Bogorami Surabaya, Senin 17 April 2023.

Dalam kegiatan itu, Kiai Sofyan memperkenalkan PKS di depan ratusan jamaah Thoriqoh Sathoriyah.

“Alhamdulillah, kita kedatangan tamu istimewa dari PKs Jawa Timur, ini harus kita hormati bersama,” ujarnya memperkenalkan.

Kiai Sofyan menceritakan kegiatan saat dirinya membuka kegiatan Ziarah Wali Songo di kantor PKS Jatim, dan menutup kegiatan itu setelah bersama-sama ziarah di Makam Sunan Gunung Jati sebelum Ramadhan tahun ini.

Kiai juga bercerita bertemu langsung dan melakukan ziarah bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Kiai Sofyan juga bercerita di hadapan jamaahnya tentang berbagai pertanyaan yang sering didapatinya, mengapa Kiai ini sekarang ke PKS?

“Yang saya tahu secara langsung, PKS ini seneng sholawatan, juga suka ziarah. Berarti kan gak cocok dengan yang diomongkan? Enggih nopo mboten?,” tanyanya yang disahut dengan jawaban “enggih,” secara serentak.

Menurut kiai, Thoriqoh Sathoriyah tidak berpolitik. Meski demikian, bukan berarti Tahoriqoh Sathoriyah tidak mendukung partai politik.

“Kami ini tidak berpolitik praktis. Kalo mendukung partai politik yang berjuang untuk masyarakat. Sathoriyah menegakkan kebenaran untuk kemaslahatan. Sathoriyah juga berkewajiban memilih pemimpin yang amanah, bijak dan bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia, dan menguatkan NKRI,” tegas Kiai.

Menurut Kiai Sofyan, PKS ini tidak terlalu banyak bicara namun aksinya nyata.

“Saat ini Sathoriyah ada bersama PKS, silakan bersama-sama kita dukung agar berkembang,” pesannya pada para jamaah.

Kiai Sofyan menegaskan bahwa dirinya dan seluruh Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah akan mendukung PKS.

“Saya mendapatkan amanah dari Presiden PKS Bapak Ahmad Syaikhu, sekarang saya ada di dalam PKS,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan terima kasihnya atas undangan Kiai Sofyan kepada PKS Jatim.

“Hari ini malam 27 Ramadhan yang istimewa, kami bisa hadir di sini di tengah ratusan Jamaah Thoriqoh Sathoriyah. Matur nuwun saya sampaikan pada Romo Kiai Sofyan,” terang Irwan.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan silaturahim pada para kiai dan habaib merupakan amanah dari presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al Jufri.

Terlebih, berbagai nasihat, arahan dan doa para kiai dan habaib akan menguatkan perjuangan PKS.

“Ini bagian dari upaya mewujudkan PKS sebagai partai Islam rahlamatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Mohon doanya,” pungkas mantan anggota DPRD provinsi Jatim dua periode ini.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait