KHR Kholil As’ad : Teladani Akhlak Nabi Agar Amanah Menjadi Pemimpin

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, diperingati oleh Makopolres Situbondo bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda ) serta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) sekaligus dijadikan momen Silaturahmi dari berbagai golongan dan lintas Agama bertempat di halaman Mapolres Situbondo Rabu (14/12).

Selain dihadiri oleh para pejabat Polres Situbondo dan para kapolsek serta anggota jajaran Polres Situbondo, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Situbondo, MUI dan Ulama besar Jawa Timur asal Situbondo, pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo KHR Kholil As’ad Samsul Arifin.

Dalam Tausiyah maulid Nabi di halaman Polres Situbondo, KHR Kholil As’ad Samsul Arifin mengajak semua pemimpin untuk meneladani akhlak serta kepemimpinan Rosulallah,”Nabi Muhammad itu rela tidak makan kalau melihat di sekitarnya masih ada yang kelaparan, tidak pernah memaksakan kehendak sendiri, selalu jujur dan amanah dalam kepemimpinannya,”Pesan KHR Kholil.

Dalam acara Maulid Nabi Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK berharap semua anggota kepolisian mampu menjadi panutan dan mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW khususnya saat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat lebih baik dari sebelumnya,“Anggota polisi bukan hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai pengayom masyarakat,”pinta Kapolres.

Selain untuk memperingati maulid Nabi, acara ini juga sebagai bentuk Silaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat, tokoh Agama tak luput Juga tokoh lintas agama,”konsifitas keamanan di bumi sholawat nariyah ini berkat do’a dari para ulama Situbondo serta bersinerginya aparatur Pemerintah TNI POLRI dengan pimpinan daerah serta tokok Agama dan tokoh masyarakat lainnya,”tempat lain ada rusuh – rusuh Situbondo aman tentram dan ayem, semuanya tak lepas selalu intensnya kami berkomunikasi dan bersilaturahmi bersama para ulama dan tokoh lainnya,”Pungkas Kapolres.

Selain Bupati H.Dadang Wigiarto tampak hadir pula ketua MUI Situbondo, FKUB. Ketua DPRD Basori Shanhaji, kepala Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Asembagus dan Kodim 0823 Situbondo, usai acara maulid Nabi Kapolres Situbondo, Forpimda, KHR kholil As’ad, FKUB, dan TNI serta tokoh – tokoh masyarakat menandatangani bersama perjanjian Damai, aman dan tenteram untuk Situbondo, kemudian dipungkasi dengan pembagian sembako.

(**/JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *