Ki Ageng Astro Joyo Pasuruan Bakal Gelar Pacuan Kuda “Piala Tiga Mahkota Seri 1 th 2021”

  • Whatsapp
H. Munir

PASURUAN, beritalima.com | Dalam waktu dekat, arena Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Pasuruan bakal menggelar kegiatan uji coba pacuan “PIALA TIGA MAHKOTA SERI 1 – TAHUN 2021”, sebagai persiapan dalam rangka pelaksanaan Kejuaraan Nasional Seri 1 dan 2.

Event ini bersifat perseorangan antar stable/club pemilik kuda pacu dan tidak membawa nama kontingen daerah atau Pengprov, papar H. Munir pemilik areal pacuan kuda di Coban Joyo Pasuruan.

Namun karena event digelar di masa pandemi, maka dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 secara ketat, bahkan terdapat pembatasan-pembatasan kelas-kelas yang dipertandingkan.

Tak hanya itu, event ini diselenggarakan secara tertutup dan tanpa mengundang penonton. Seluruh peserta event ini diwajibkan menjalankan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 yaitu selalu menggunkan masker, sering mencuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer dan menjaga jarak selama berada dilingkungan tempat latihan bersama ini, imbuh pengusaha tambang pasir ini.

Seluruh personil peserta event ini (Pelatih, Joki, Groom dan Crew) pada saat tiba di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo harus dilengkapi dengan surat keterangan Non Reaktif Rapid Test – Covid 19 yang masih berlaku.

Secara terpisah Kapolres Kabupaten Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihak Polri tidak memberi ijin karena Pandemik, tapi juga tidak melarang.

Karena belum terima permohonan ijin resmi, tapi pihaknya telah mengantongi sejumlah nama yang bertanggung jawab acara tersebut.

Bila terlaksana dan terjadi kerumunan, pihaknya akan menghentikan dan sejumlah nama tadi akan langsung diperiksa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait