Kimal Lampung Adakan Pembekalan Ketrampilan Pertanian

  • Whatsapp

Lampung Utara Beritalima. Com
Kimal Lampung melaksanakan kegiatan pembekalan keterampilan pertanian pada tanggal 25 s/d 26 September 2019 beberapa hari yang lalu, kegiatan tersebut, dilaksanakan di markas Kimal Lampung dengan peserta penyuluh berjumlah 100 orang terdiri dari pemukim, purnawirawan dan kelompok tani yang ada di Kimal Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Kabalur Jalbar Kolonel Laut (P) Edi Suhara CHRMF yang diwakili oleh Letkol Laut (S) Sukoco Nur Waluyo,
Kakimal Lampung Letkol Laut (KH) H. Sri Depranoto, S.Ag., M.Pd. dengan Instruktur dari Pertanian Bogor Cinagara bapak Deden dan bapak Agus Asmara dan Instruktur dari Balurjalbar Letkol Laut (S) Sukoco Nur Waluyo, Mayor Duari dan PNS Maman.

Tujuan pembekalan dan keterampilan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Tema program pembekalan kali ini adalah dengan harga yang murah tapi hasilnya sangat melimpah. Antusias peserta sangat besar sekali sehingga waktu yang disediakan oleh Balurjalbar dua hari terasa sangat singkat.

Hari pertama peserta menerima teori-teori dan tanya jawab sedangkan hari kedua adalah praktek lapangan.

Acara pelatihan ditutup oleh Kakimal Lampung dengan harapan, insyaAllah program seperti ini, akan tetap diadakan dan terus berkelanjutan, serta dengan adanya pemantauan dan bimbingan langsung oleh tim dari Balur karena sangat bermanfaat sekali untuk peserta pelatihan/pemukim untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi keluarga(salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *