Ruang Kelas Baru Siswa Nyaman Belajar Guru Nyaman Mengajar

  • Whatsapp
Ibnu Ziyad, SPd. SD, Kepala SDN Ambunten timur II kecamatan Ambunten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ambunten timur 2 kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep menyambut baik dan sangat bersyukur bahwa memasuki tahun ajaran baru ini telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat melalui Pemerintah kabupaten sumenep dalam hal ini dinas pendidikan Kabupaten Sumenep.

Bantuan untuk peningkatan mutu pendidikan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK)Ruang Kelas Baru sebanyak empat Ruang Kegiatan Belajar (RKB).

Ibnu Ziyad, SPd. SD, Kepala SDN Ambunten timur 2 kecamatan Ambunten Sumenep mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan untuk Sekolanya. “Kami sangat bersyukur karena Ambunten timur 2 mendapatkan program bantuan RKB (Ruang Kelas Baru). Tentunya ini akan sangat bermanfaat baik untuk guru maupun siswa di sekolah ini”, jelasnya.

Ibnu Ziyad menyampaikan bahwa dirinya bersama panitia akan menggunakan anggaran dengan sebaik – baiknya sesuai dengan juklak dan juknis yang ada. Mengingat sekolah ini merupakan sekolah yang sudah berhasil mencetak generasi yang baik dan mumpuni. “Nantinya disaat saya sudah pensiun, ada kenangan baik untuk sekolah ini’, imbuh Ibnu panggilan akrabnya.

“Kami mengharapkan ke depan siswa akan nyaman dalam proses belajar mengajar dan jika ruang belajar baru secara tidak langsung siswa akan semangat untuk belajar,” ucapnya.

Dengan bertambahnya raung kelas baru, Ibnu Ziyad berharap antusiasme orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya dapat terpenuhi. Selain itu, juga memberikan kenyamanan bagi para guru untuk melaksanakan pengajaran.

Untuk diketahui, SDN Ambunten timur 2 kecamatan Ambunten pada tahun 2019 ini mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 700. 000. 00 (tujuh ratus juta rupiah) dari dana pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Ruang Kelas Baru sebanyak 4 ruang dengan jangka waktu kalender 105 hari terhitung dari Agustus – Desember tahun 2019.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Kabid Dikdas dinas pendidikan kabupaten Sumenep H. Abd. Kadir, MPd.mengatakan, Tujuan peningkatan sarana fasilitas pendidikan, kata Kabid Dikdas tidak lain untuk meningkatkan kemajuan di sektor pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Sebab, untuk mencetak manusia yang berkualitas, harus ditunjang salah satunya dengan peningkatan fasilitas di bidang Pendidikan.

“Karena bagaimana hendak mencetak manusia yang berkualitas apabila fasilitas dan ruang kelas yang memadai tidak ada, begitu pula dengan sumber daya manusia (pengajar), jadi semua harus berkesinambungan,” tutur Abd. Kadir, MPd.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *