beritalima.com

Kinerja Dinas Perhubungan Kota Madiun Dapat Nilai 95 Dari Walikota

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, terus dilakukan. Berbagai pelatihan terus digelar walaupun dalam masa pandemi. Seperti yang terlihat di Dinas Perhubungan. Pelatihan ini, digelar guna peningkatan kualitas SDM untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

beritalima.com

‘’Berbagai program yang kita rencanakan, khususnya di bidang perhubungan semuanya jalan. Ini menandakan SDM-nya mampu,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi, saat meninjau pelaksanaan pelatihan di Kantor Dinas Perhubungan, Rabu 15 Juli 2020, malam.

Walikota menyebut, tanpa SDM yang mumpuni, sejumlah program dipastikan tidak akan berjalan maksimal. Karena itu, ia mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan.

‘’Semua jalan dan hasilnya bagus. Biarpun ada yang menilai begini-begitu, tetapi orientasinya tetap pada hasil,’’ jelasnya sembari menyebut nilai 95 untuk Dinas Perhubungan.

Namun, bukan berarti boleh cepat berpuas diri. Menurutnya, capaian ini harus ditingkatkan. Karena itu, pelatihan terus dilakukan. Kegiatan pelatihan peningkatan SDM tersebut akan rutin dijadwalkan. Bahkan, kegiatan biasa juga berlangsung di luar kota, dengan studi banding untuk melihat program kerja Dinas Perhubungan daerah lain. Namun, hal itu diurungkan karena pandemi. Karena itu, semua materi pelatihan dilaksanakan di kantor Dinas Perhubungan.

‘’Peningkatan SDM bukan hanya untuk pegawai yang bersangkutan. Tapi berimplikasi kepada yang lain hingga pelayanan kepada masyarakat. Kepuasaan masyarakat tentu jadi salah satu acuan mengukur kinerja pegawai,’’ terangnya.

Pelatihan ini, mulai pendidikan keprotokolan, pengetahuan lalu lintas, PBB dan kedisiplinan, hingga materi kepemimpinan yang langsung disampaikan walikota.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Untuk diketahui, berbagai program Dinas Perhubungan cukup dapat dirasakan masyarakat. Mulai bus sekolah gratis, jalur sepeda, hingga terbaru bus wisata dan tilang elektronik yang bekerja sama dengan kepolisian setempat. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi (atas).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait