Kinerja Jajaran Polres Lumajang Berhasil Jalankan Operasi Tumpas Semeru 2018

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Untuk menuju Lumajang bersih miras (minuman keras), dalam waktu lima hari sejak dimulainya Operasi Tumpas Semeru 2018, berkat kinerja yang profesional akhirnya Polres Lumajang berhasil mengamankan ratusan botol miras. Dan pelaku narkoba.

Dalam kegiatan operasi ini, Kabag Ops, Kompol Eko Hari Suprapto S.H mengatakan, ini adalah operasi khusus kepolisian yang terpusat. Seluruh institusi Polri di Indonesia melaksanakannya termasuk Polda Jatim dan Polres Lumajang.
“Sasaran operasi Tumpas Semeru ini adalah minuman keras, dan Narkoba”, ujarnya.

Dalam waktu lima hari Polres Lumajang berhasil mengungkap Target Operasi (TO) sabu-sabu sebanyak 2 kasus dengan 2 pelaku.
“Sedangkan Okerbaya berhasil mengungkap 2 kasus dengan 2 tersangka”, ujar Eko Hari.

Selain itu jajaran Polres Lumajang juga berhasil mengamankan 397 botol miras, sedangkan untuk miras oplosan sebanyak 5 botol, dan minuman arak 11 botol.
“Penjual yang berhasil diamankan ada 18 orang, pemakai dan pengguna 14 orang”, imbuh Eko Hari.

Kompol Eko Hari menjelaskan, operasi ini bertujuan untuk melaksanakan cipta kondisi, mengingat sekarang di seluruh Indonesia banyak pengguna dan pengedar. Termasuk di Jawa Timur ini mendapatkan raking dua banyak pengguna dan pengedar. “Ini lah operasi Tumpas Semeru untuk memberantas narkoba dan minuman keras”, lanjut Eko Hari.

“Ini adalah komitmen Polri dan seluruh kemeterian dan lembaga untuk perang terhadap narkoba. Kami akan terus melakukan operasi kepolisian walaupun tak terpusat untuk terus berperang melawan narkoba. Ini untuk melindungi generasi muda bangsa, agar bangsa ini tak terpuruk gara-gara narkoba”,pungkas Eko Hari. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *