Kini Kantor Wali Kota Jakut Terdapat TPA Negeri

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com- Kini Kantor Wali Kota Jakarta Utara terdapat Taman Penitipan Anak (TPA) Negeri. Taman penitipan yang diberi nama TPA Yos Sudarso tersebut terletak di lantai dasar Blok R Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso No 27-29, Tanjung Priok Jakarta Utara.

TPA Yos Sudarso juga dilengkapi fasilitas sarana bermain anak dan materi belajat sejak pagi hingga sore.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, TPA Negeri Yos Sudarso merupakan tindaklanjut amanat Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan. Segala keperluan anak pun dipersiapkan, mulai dari sarana belajar, bermain, makan-minum hingga istirahat.

“Ini merupakan yang kedua setelah di balai kota. Saat ini kita baru bisa fasiltasi 12 anak tapi ke depan akan kita sesuaikan dengan animo,” kata Wawan, saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (01/03/2019).

Wawan memaparkan, selain diperuntukkan bagi anak karyawan Pemkot Jakarta Utara, TPA ini juga diperuntukkan bagi warga yang sedang mengurus pelayanan di kantor walikota. Ke depan, TPA sejenis ini juga akan dibuka pada tingkat kecamatan.

“Kita juga akan membangunkan toilet khusus anak dan mengadakan tempat tidur untuk anak istirahat,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono menerangkan, TPA Yos Sudarso beroperasi sesuai jam kerja kantor Walikota Jakarta Utara, yakni Senin sampai Jumat mulai Pukul 07.00 WIB – 16.30 WIB. Saat ini, TPA diisi seorang kepala sekolah, dua tenaga pengajar dan satu tenaga administrasi.

“Tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya akan kita tambah tenaga pengajarnya. Kita melihat ke depannya seperti apa animonya. Jika banyak yang menitipkanb anak, maka tenanga pengajarnya pun kita tambah,”tandasnya.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *