Kirab Seribu Satu Meter Bendera Merah Putih di Bumi Singosari

  • Whatsapp
Forkopimcam Singhasari di Panggung Kehormatan acara 1001 meter Bendera Merah Putih.

Kabupaten Malang, beritalima.com | Ribuan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Wilayah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1001 meter di Lapangan Tumapel Sabtu 23/12/23.

Bendera Indonesia sepanjang 1001 meter itu dibentangkan berjalan dari Museum Singhasari hingga finish di Lapangan Tumapel. Kirab Merah Putih itu dengan mengambil tema “Harmoni Nusantara sepanjang 1.001 meter menanamkan nilai-nilai kebangsaan”.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan tersebut guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan tentunya pada putra-putri kita tidak ada tujuan lain melainkan menanamkan arti kebangsaan supaya anak-anak bangsa kita bisa mengerti bahwa arti Merah Putih itu sebagai landasan ideologi serta Undang-Undang dasar (UUD) 1945,” ungkap Pangeran Bantem Dewan Pembina Harmoni Nusantara Bangkit, kepada awak media.

Melalui kegiatan ini, menurut Sukadis diharapkan dapat mengirim pesan kebangsaan kepada masyarakat agar tetap merajut persatuan dan kesatuan. Terlebih memasuki tahun politik.

“Kita menganggap bahwa tentunya bagi generasi muda harus menanamkan persatuan dan kesatuan sebagai simbul persatuan dan kesatuan untuk menanamkan anak-anak bangsa kita,” ujarnya.

Sementara itu ditambahkan RA. Endang Nanik pengagas acara, bahwa Kirab Merah Putih ini selain membentangkan bendera sepanjang 1.001 meter, ada tujuh bendera sepanjang 101 meter dengan lebar tiga meter yang dibentangkan di Perum Singhasari Kecamatan Singosari.

“Kami harapkan kegiatan ini guna membangkitkan semangat nasionalisme para penerus bangsa anak-anak bangsa agar bisa menjaga NKRI wajib bagi kita semua” tandasnya.

Nampak hadir dalam giat Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Wakil Bupati Malang Drs. H. Dididk Gatot Subroto S.H., M.H. jajaran Muspika Kecamatan Singosari, Banser, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Seluruh Kepala sekolah Kecamatan Singosari serta para Guru dan Masyarakat sekitar. [Ndu/Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait