Kirim 198 Atlet Diajang Porprov, Pemkot Batu Janji Berikan Hadiah

  • Whatsapp

KOTA BATU, beritalima.com| Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) yang digelar di empat kota yakni Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. Saat ini, sejumlah daerah mengirimkan atlet atlet terbaiknya, di Kota Batu sendiri mengirimkan sebanyak 198 atlet dan 52 official dari 23 cabang olahraga (Cabor).

“Tahap pertama pemberangkatan tim Sepak Bola Kota Batu bertolak menuju Lamongan, dan kami mohon doa restu dan dukungan, agar 198 atlet dan 52 official bisa meraih juara dan kita bisa memenuhi target perolehan sekurang-kurangnya 10 medali emas atau ranking 10 Jawa Timur,” ungkap Ketua KONI Kota Batu Mahfud didampingi Ka Satgas Porprov Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya saat ini, Koni Kota Batu membidik posisi 10 besar dengan target 10 medali emas, dan cabor yang diandalkan yakni tinju dan paralayang. Selain itu ada juga pencak silat, Karate, Wushu.

“Yang berpotensi merebut medali emas ini, di samping beberapa cabor andalan seperti selain Paralayang dan tinju, ada juga Silat, Karate, Selam, Balap Sepeda, wushu, gulat dan beberapa andalan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya ia optimis target tersebut bisa tercapai, berdasarkan keoptimisan yang disampaikan para pelatih cabor. Selain itu target yang ditetapkan ini tidak jauh dari perolehan medali dalam Porprov sebelumnya yakni 6 medali.

”Seluruh ikhtiar sudah dilaksanakan oleh KONI, Pengurus Cabang, Pelatih serta atlet. Tinggal doa dan dukungan warga Kota Batu sangat dibutuhkan untuk menaikkan moril para atlet,” tukasnya.

Sementara itu pemerintah Kota Batu siap memberikan hadiah khusus bagi para atlet Kota Batu jika bisa meraih target medali yang telah ditetapkan oleh KONI Kota Batu.

“Jika menenuhi target perolehan medali, kami akan memberikan hadiah khusus untuk para atlet KONI Kota Batu,” Kata Punjul Santosa Wakil Walikota Batu.

Selain bakal memberikan kado khusus, rencananya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Punjul Santoso bakal menyempatkan waktunya untuk menyaksikan para atlet berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI.

“Rencananya Walikota juga akan menengok para atlet itu usai giat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sekaligus memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang bertanding ini,” imbuhnya.

Sedang dalam Porprov Jatim ke VI digelar di 4 Kabupaten yakni Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban Kota Batu mengirim 198 atlet.

Rinciannya, 122 atlet putra dan 76 atlet putri dengan official teknis 54 orang. Kota Batu berlaga di 23 Cabor dengan 184 nomor. Sementara itu KONI Kota Batu optimis bisa meraih 10 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu. [red/net]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *