“Kita Indonesia Kita Pancasila” Jadi Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Pemkab Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melaksanakan upacara bendera peringatan hari lahir Pancasila tahun 2019 yang berlangsung di alun-alun Kota Situbondo, Sabtu (1/06/2019).

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH kali ini mengambil tema “Kita Indonesia Kita Pancasila” berlangsung sederhana dan khidmat.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH membacakan amanat Kepala Badan Pembina Idiologi Pancasila RI, bahwa, Pancasila sebagai dasar negara yang penuh keragaman dan jiwa gotong royong tersebut harus senantiasi hidup di tengah tengah masyarakat.

“Dengan perayaan hari lahirnya Pancasila, mari kita bersama-sama membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa yang lebih baik. Karena Pancasila sebagai bintang penuntun misi visi negara yang memberikan orentasi perjuangan, arah pembangunan bangsa. Sebagai energi bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasikan misi visi negara, “Ucap Bupati Dadang.

Sebagai negara dan bangsa yang inklusif diperlukan pengelolaan unit kultural dan unit politik secara dialektis. Keragaman yang sudah ada secara alami dan kultural harus dikelola dan dikembangkan untuk membangun tamansari kebudayaan. “Karena Indonesia untuk kita semua dan Pancasila adalah rumah kita semua, “Lanjutnya.

Pada upacara peringatan hari lahir pancasila tersebut dihadiri Wabup situbondo, Kapolres, Dandim 0823, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, para kepala OPD Kabupaten Situbondo dan diikuti seluruh ASN serta beberapa Siswa sekolah. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *