KKSS dan IWSS Gelar Maulid di Masjid Raya Jailolo

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com– Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijria di Masjid Raya kabupaten Halmahera Barat.

Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriya digelar IWSS tepatnya di hari Jum’at (30/10).

Ketua IWSS Hj Nurtina Arjuna (Hj Ondeng) dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi perayaan yang berkembang di masyarakat setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

“Di hari yang mulia ini, IWSS menyelenggarakan Maulid Nabi SAW (semoga) akan menambah kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW,” kata Hj Nurtina Arjuna (Hj Ondeng).

Sementara itu Ketua KKSS kabupaten Halmahera Barat, Hi Idris pada wartawan menambahkan, adanya acara maulid ini dengan penceramah Ustadz Zulkifli sekaligus doa yang dipimpin oleh Ustadz Dasri Naimur agar Allah SWT segera mengangkat pandemi Covid-19 di Indonesia dan menyatukan tali persaudaraan keluarga sulawesi selatan.

“Mudah-Mudahan Allah segera angkat penyakit corona ini. Dan kita bisa tetap berbakti dan semakin semangat untuk mengabdi menjalankan apa yang dianjurkan Allah dan Rasulullah SAW,” jelasnya.

Acara maulid yang digelar dihadiri oleh ratusan orang, dengan mempertimbangkan kondisi yang saat ini masih menghadapi musiba non fisik covid-19. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait