Kodim 0827 Sumenep Laksanakan Penghijauan di Area Lapangan Tembak Santosa Kodim 0827 Sumenep

  • Whatsapp
Penghijauan menanam pohon di are Lapangan Tembak Santosa Kodim 0827/Sumenep Desa Pamolokan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi S.E. bersama Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep dan masyarakat (PKK) Kampung Pancasila Desa Kebun agung, Kecamatan Kota melakukan penghijauan menanam pohon di are Lapangan Tembak Santosa Kodim 0827/Sumenep Desa Pamolokan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (6/10/2022).

Adapun pohon yang ditanam ialah pohon kersen sebanyak 120 pohon dimulai pukul 08.30 WIB

Bacaan Lainnya

Penanaman pohon juga diikuti Forpimcam Kecamatan Kota, bersama jajaran Babinsa Koramil 0827/01 Kota.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengucapkan terima kasih kepada Forpimcam Kecamatan Kota dan Ibu PKK kampung pancasila Desa Kebunagung yang telah bekerjasama dengan Kodim 0827/Sumenep guna membantu pelaksanaan penanaman pohon di lapangan tembak Santosa Kodim 0827/Sumenep.

“Saat ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan penanaman pohon karena masih dalam musim penghujan,” ungkap Dandim.

“Kami harapkan dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat dan dirasakan dampak positif tentunya efek jangka panjang bagi lingkungan dan tentunya untuk membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang sewaktu-waktu dapat mengancam,” sambungnya.

Dandim juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Kampung Pancasila tersebut. Pihaknya sangat bangga dengan keikut sertaan dalam kegiatan penghijauan ini, karena menurutnya, Pancasila berakar dari nilai-nilai tradisi, sosial dan budaya asli Indonesia, termasuk toleransi umat beragama yang terpelihara dengan baik.

“Maka sangatlah wajar karakter tersebut kita lestarikan. Salah satunya di kampung pancasila Desa Kebunagung. Dengan terbentuknya Kampung Pancasila akan menumbuhkan rasa kompak, bersatu, gotong-royong dan toleransi, kemudian kita mewujudkan melalui kerukunan dalam berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” tutup Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait