Kodim 0902/TRD Dan Polres Berau Padamkan 18 Titik Karhutla.

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com – Menyikapi permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan ( karhutla) , dalam pemadaman di 18 titik api di beberapa wilayah di Kabupaten Berau , Kodim 0902/ TRD , Koramil , Juga Polres Berau beserta Polsek jajarannya dengan dibantu masyarakat , bersama sama dalam melaksanakan penaganan pemadaman Karhutla tersebut .

Dandim 0902 /TRD Letkol Czi Slamet Santoso melalui Pasi Ter Kodim 0902/TRD Kapten Inf Joko Siswanto mengatakan, dalam penanganan Karhutla kita mesti bersama-sama untuk membasmi Karhutla di Berau. Sehingga ancaman asap yang membahayakan kesehatan masyarakat dapat kita atasi.

“Untuk mengatasi Karhutla , perlu kerja keras dari seluruh elemen masyarakat. Langkah utama yang mesti kita lakukan adalah merubah pola pikir dan mental masyarakat agar mereka tidak lagi mau membakar hutan dan lahan,”kata Pasi Ter rabu (27/4/2016)

Lebih lanjut Pasi Ter mengatakan, membasmi Karhutla mesti menjadi tanggung jawab kita bersama. Semua elemen ,baik masyarakat dan instansi terkait haruslah bekerja sama untuk membasmi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) ini ,”ujarnya.

Dikatakan Joko Siswanto , dalam penanganan pemadaman 18 titik api di beberapa wilayah dikabupaten berau kemarin, jajaran Koramil bekerja sama dengan Polsek juga Masyarakat bersama turun untuk memadamkan api. Ia juga menghimbau agar masayarakat tidak lagi membuka lahan kebun dengan cara dibakar.

“Himbauan kami agar masyarakat tidak lagi membuka lahan kebun dengan cara membakar hutan dan lahan , karena hal ini akan berdampak pada kesehatan , juga lingkungan. Penerbangan jadi terganggu tentunya masyarakat juga yang merasakan dari dampak kebakaran hutan dan lahan ini . Peran aktif masyarakat sangatlah penting dalam mendukung kebijakan pemerintah, melalui langkah-langkah yang sudah ditentukan.,” himbaunya.(**tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *