Kodim 1628 / KSB TMMD ke-114 Kembali Hadir Untuk Membangun Negeri Melalui Desa Bangun Jalan Seluas 2.535 M

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022, kembali digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Termasuk jajaran Komando Resor Militer (Korem) 162/ Wira Bhakti.Pembukaan TMMD ke-114 ini, untuk di wilayah Korem 162/WB sendiri yang menjadi sasaran, yakni di wilayah Kodim 1628/ Sumbawa Barat.

TMMD yang selama ini diprakarsai oleh TNI, cukup dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi jika penghubung antara desa ke desa lainnya terisolir, dengan adanya program TMMD ini, semua bisa teratasi.

Sehingga, dengan dibukanya TMMD ke -114 ini, program tersebut hadir untuk membangun negeri melalui desa, dengan tema ” Dedikasi Terbaik Membangun NKRI ” seperti kehadiran dan pembukaan TMMD di wilayah Kodim 1628 / Sumbawa Barat yang akan dilaksanakan mulai 26 Juli hingga 24 Agustus 2022.

Program TMMD ke-114 adalah Rehab Musolah Babussalam 1 unit,5 item RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) 1 unit rumah panggung dan 4 unit rumah semi permanen,pembukaan jalan baru seluas 2.535 Meter/ 2.5 KM 35 meter dan pembuatan gorong-gorong untuk akses jalan kampung Dusun senayan bawah dengan kampung Dusun jembatan kembar dilaksanakan selama 28 hari.

Sudirman 30 tahun sebagai honorer di SDN 1 Desa Mantar,ia merupakan warga RT 15 dusun senayan bawah desa senayan kepada media mengatakan bahwa kampung senayan bawah ada 78 KK dan dua RT yaitu RT 14 dan RT.

“Terimakasih kepada TNI Alhamdulillah dengan adanya TMMD ke-114 kami merasa terbantu dan masyarakat senang dengan TNI,hati rakyat bersama TNI maka bersama rakyat TNI Hebat dan Kuat” kata Sudirman rabu (27/7/22).

Sudirman menjelaskan, kegiatan TMMD ke -114 TNI bersinergi bersama Polri dan juga melibatkan agen militan yaitu PDPGR ( Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong) melibatkan masyarakat yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait