KODIM 1710/MIMIKA, Rehap Rumah Milik Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Sebagai salah satu wujud perhatian terhadap masyarakat yang berada di wilayahnya, Kodim 1710/Mimika melalui para Babinsanya melaksanakan perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Elizabet Epoko yang saat ini sdh mencapai 50%. Kegiatan ini merupakan salah satu dari 5 sasaran fisik dalam Program Binter Terpadu yang dilaksanakan Kodim 1710/Mimika sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bertempat di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur Kabupaten Timika.

Kegiatan rehap rumah tersebut, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini yang ikut terlibat langsung mengatakan bahwa meskipun kondisi cuaca yang tidak menentu serta jarak yang cukup jauh dari Makodim, namun Tim tukang dari Babinsa terlihat semangat merehab rumah karena Rehab Rumah Tidak Layak Huni milik warga.

“Ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika terhadap warga kurang mampu”,kata Pasiter Kodim.

Dimana bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ujar Pasiter.

Lebih lanjut Kapten Inf Akhmad Zaini juga menambahkan bahwa rehab RTLH yang masuk dalam Program Binter terpadu.

“Dan bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.

www.beritalima.com

Sementara itu, Ibu Elizabet Epoko selaku pemilik rumah mengatakan tidak ada kata-kata yang dapat kami ucapkan selain ucapan rasa syukur dan terima kasih tentang apa yang sudah dilakukan, bapak TNI yang telah membantu kami serta membangun rumah kami agar lebih layak untuk dihuni, “terima kasih bapak-bapak TNI”, kata Elizabet.

(Lasatia/Timika)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *