Kodim Wonosobo bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kodim Wonosobo mengandeng para donatur untuk bersama – sama membantu korban bencana angin puting beliung yang terjadi seminggu yang lalu. Hari ini bisa mendistribusikan bantuan ke Kecamatan Kaliakajar dengan desa sasaran Bowongso, Butuh Kidul dan Desa Lamuk. Bantuan ini diberikan langsung oleh Danramil Kalikajar Kapten Czi Sarwiyono.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan bahwa untuk wilayah Koramil Kalikajar jumlah rumah yang rusak cukup banyak yaitu 341 rumah yang terbagi dalam 7 desa. Dengan jumlah sebanyak itu maka dalam pemberian bantuan diproritaskan kepada mereka yang dipandang sangat membutuhkan pertolongan. Seperti di desa Bowongso diberikan kepada seorang janda dan sebatangkara atas nama Ny. Suwarno, untuk di dusun Jengger desa Butuh Kidul diberikan kepada Ny. Setro ini juga seorang janda yang sudah tua dengan ekonomi cukup memperihatinkan.

Bacaan Lainnya

“Kedua rumah tersebut rusak parah. Yaitu atap hilang, sebagian tembok roboh. Dengan kerusakan tersebut mereka tidak mampu dalam waktu dekat untuk memperbaikinya tanpa bantuan dari orang lain. Melihat kondisi tersebut atas saran dari Babinsa setempat maka mereka mendapatkan prioritas utama. Saat ini mereka mendapatkan bantuan berupa seng, paku, batako, semen, kayu. Untuk tenaga dan yang lainnya dibebankan kepada aparat desa setempat dibantu para relawan seperti BPBD dan ormas setempat.” Jelasnya Selasa (29/10)

Sementara itu Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa dengan begitu banyaknya korban bencana, dan sebagian yang rusak parah menimpa orang – orang yang kurang mampu maka Kodim bergerak untuk mencari para donatur yang mau membantu mereka. Alhamdulillah ajakan dari Kodim ini ada beberapa donatur yang ikut berpartisipasi sehingga sedikit bisa membantu mereka.

“Saat ini Kodim terus bergerak disamping membantu secara materi juga membantu tenaga dalam pengerjaanya. Dilapangan masih banyak saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan untuk itu Kodim mengajak semuanya saja membantu para korban bencana angin puting beliung. Dalam membantu tidak harus banyak, jika yang membantu orang banyak maka akan terkumpul bantuan menjadi banyak. Yang penting adalah rasa kepedulian sesama anak bangsa.” Tandas Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat

Terpisah Kades Bowongso mengucapkan atas nama pribadi dan masyarakat Bowongso berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707 Wonosobo, yang saat ini melalui Koramil memberikan bantuan material kepada warga kami, bantuan tersebut sangat kami nantikan karena mereka yang terkena musibah orang – orang yang ekonominya lemah. Dengan adanya bantuan tersebut maka sangatlah membantu mereka. Ini menjadi inspirasi kami untuk bersama – sama membantu.” Punkas Ahsin K (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *