Komandan Kodim dan Kapolres Jember Temui Komunitas Papua

  • Whatsapp

JEMBER – Usai menghadiri Acara Malam Akrab TNI Polri, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Laode M Nurdin Bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, menyempatkan untuk bertemu dangan komunitas Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar Papua yang ada di Kabupaten Jember dan mengikuti
futsal Kapolres Jember Cup 2019 di GOR Kabupaten Jember, pada Senin 19/08/2019 pukul 21.00 Wib.

Kedatangan Letkol Inf Laode M Nurdin dan AKBP Kusworo Wibowo langsung disambut oleh peserta tournamen Futsal yang diikuti oleh puluhan tim futsal baik dari klangan pelajar SMP, SMA dan Umum dari seluruh pelosok Kabupaten Jember, termasuk dari komunitas Pelajar dan Mahasiswa Papua, setelah permainan antara Cendrawasih FC melawan Airport FC dan dimanangkan oleh Cendrwasih Fc dengan score 3-1.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Kasat Intel Polres Jember AKP Edy Sudarto, PLH Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates sekaligus Komandan Unit Intel Kodim 0824 Lettu Inf M Hari Yuwono, Ketua Paguyuban Papua Nikson dan Tri Romy Yanengga Ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Papua.

Usai foto bersama Komandan Kodim 0824/Jember dan Kapolres Jember Tri Tri Romy Yanengga dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan bahwa mahasiswa dan pelajar Papua yang ada di Kabupaten Jember ini berjumlah 200 orang, dan mereka dapat menjalankan kegiatan darutinitas
tanpa kendala satu apapun hingga saat ini, selama berada di Jember, dan mereka sudah kita sepakati untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang terjadi diberbagai daerah terkait dengan permasalahan Papua, mereka konsentrasi dan fokus melaksanakan kegiatan belajar.

Selanjutnya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, bahwa Ada sekitar 200 mahasiswa Papua di Kabupaten Jember, dan kami sudah melakukan pertemuan dengan mengimbau agar mereka tetap tenang dan tidak mudah percaya, serta terprovokasi berita bohong terkait isu Papua,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Jember.

Ia mengatakan Polres Jember bersama Kodim 0824 siap memberikan jaminan keamanan bagi pelajar dan mahasiswa Papua yang sedang mengenyam pendidikan di Kabupaten Jember, sehingga tidak perlu khawatir untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari karena Jember sangat kondusif.Kami sudah berkumpul dan ngopi bersama mahasiswa Papua di Jember, bahkan mereka mengikuti kegiatan futsal dalam turnamen Kapolres Cup. Semua sepakat untuk menjaga kondusifitas daerah karena kita bersaudara dan tidak perlu terbakar emosi,” tuturnya.

Sementara Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Laode M Nurdin mengatakan pihaknya meningkatkan komunikasi dengan komunitas masyarakat Papua di Jember dan akan berkunjung ke indekos-nya untuk
menjalin interaksi yang lebih erat lagi.

Mereka adalah saudara-saudara kita juga, sehingga manakala ada permasalahan dan kendala dapat segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya, tutur Letkol Inf Laode M Nurdin.

Ia berharap mahasiswa Papua di Jember tidak terpengaruh oleh permasalahan yang terjadi di Malang dan Surabaya karena hal tersebut diyakinkan oleh Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Papua di Jember saat kegiatan futsal di turnamen Kapolres Cup, sehingga diharapkan Jember tetap kondusif. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.
(Siswandi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *