Kominfo Kota Madiun Kirim Dua KIM Dalam Lomba Tingkat Propinsi

  • Whatsapp
MADIUN, beritalima.com- Dalam upaya peningkatan peranan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat, terutama dalam penyampaian informasi dan penyampaian aspirasi masyarakat, Dinas Kominfo Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar acara pembinaan umum serta pemberian dukungan untuk memotifasi KIM Kota Madiun. Terutama untuk KIM Citra Taruna Kenanga dan Larasati yang akan mengikuti lomba tingkat provinsi.
Pasalnya, pada tanggal 11-16 September mendatang, KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo dan KIM Larasati Kelurahan Kanigoro, dikirim untuk mengikuti LCCK dan lomba Blog KIM dalam pekan KIM ke IX Propinsi Jawa Timur tahun 2017 di gedung Candra Wilwatikta, Jawa Timur.
“Masyarakat berhak menggunakan teknologi dan mendapat informasi serta menyampaikan informasi. Intinya KIM adalah sebagai agen informasi serta berperan ganda. Apapun informasi yang di dapat masyarakat disampaikan kepada Pemerintah Kota Madiun. Begitu pula sebaliknya,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut di aula Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Rabu 6 September 2017.
Sementara itu mengenai dukungannya terhadap pekan KIM ke IX, Sugeng mengapresiasi pelaksanaan lomba LCCK dan lomba Blog KIM tersebut.
“Kita mengadakan suatu pembinaan umum, artinya melakukan persiapan secara matang. Saya hanya bisa memberikan support dan doa. Harapannya KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo dan KIM Larasati Kelurahan Kanigoro bisa berjalan dengan baik dalam perlombaan,” tambahnya.
Peserta Blog KIM Larasati, Ester, mengatakan, tema yang diambil adalah mengangkat informasi yang bermartabat untuk mengesampingkan berita hoax. “Karena diketahui banyak sekali berita yang tidak benar. Sehingga harus hati-hati agar tidak terjerat undang undang ITE,” tutur Ester.
Untuk diketahui, pekan KIM adalah salah satu upaya pembelajaran teknologi kepada masyarakat serta meningkatkan SDM demi memajukan kesejahteraan  masyarakat
Turut hadir dalam acara tersebut diantara Ny. Ismah Sugeng Rismiyanto selaku ketua tim penggerak PKK Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi (narasumber), ketua tim penggerak PKK kecamatan dan kelurahan, segenap kepala OPD dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor Dibyo).
Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *