Komisi III DPR RI Kunker,Lapas Sidoarjo Overload 60 % Kasus Narkoba

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Sejumlah anggota Komisi III DPR RI menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Sidoarjo antara lain lapas Medaeng,lapas Sidoarjo dan lapas Porong,(kamis,22/02).

Dalam kegiatan kunjungan kerja komisi III DPR RI antara lain Adies kadir,Moreno Suprapto di dampingi Wakapolresta Sidoarjo,Kalapas Sidoarjo Jumadi.

Komisi III DPR RI Adies kadir mengatakan dalam kunjungan kerja ke lapas maupun rutan tujuan untuk melakukan pengawasan kondisi di lapas maupun rutan yang overload penghuni narapidana di Lapas Kelas IIA Sidoarjo misalnya, kapasitasnya cuma 350 tapi dihuni oleh 1.100 orang, alias tiga kali lipat melebihi kapasitas,serta penghuninya 60 % yang terjerat kasus narkoba,katanya.

“Rombongan Komisi III DPR RI melihat sendiri kondisi di lapas kelas II Sidoarjo Mereka menyaksikan bagaimana kondisi tahanan atau warga binaan yang harus hidup berdesakan,serta mereka salut kepada narapidana binaan lapas II Sidoarjo dengan cara membuat tempe,bibit ikan lele dan kerajinan tas”.

Adies kadir menambahi terkait yang perlu dipertimbangkan adalah PP 99 terkuat remisi hukuman,dengan itu mana yang layak mendapat remisi dan mana yang tidak,setelah kunjungan kerja ke lapas maupun rutan, Komisi III berencana menggelar rapat gabungan untuk mencari solusi bersama BNN, Polri, Kejaksaan, Mahkamah agung dan Kemenkum HAM,biar lapas tidak overload,pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *