Komisi Informasi NTT akan Gelar Lomba Pidato Keterbukaan Informasi Publik

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Komisi Informasi (KI) Provinsi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar lomba Pidato Keterbukaan Informasi Publik antar mahasiswa se-Kota Kupang, Senin (29/8/2022) mendatang.

Sebelum pelaksanaan lomba pidato didahului dengan
technical meeting yang dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri 20 peserta lomba yang berasal dari delapan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Kupang.

Ketua KI Provinsi NTT Agustinus L.B. Baja mengimbau peserta agar menyiapkan dirinya dengan baik. Dan peserta juga wajib menaati tata tertib lomba yang sudah dibahas.

Sementara itu, Germanus Attawuwur sebagai penanggungjawab kegiatan ini mengatakan, technical meeting dilakukan untuk membangun kesepahaman antara penyelenggara dengan peserta lomba.

Maryanti Adoe, Koordinator Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi menambahkan, technical meeting ini, selain menyampaikan dan mendiskusikan hal-hal teknis perlombaan, tetapi juga menyampaikan kriteria penilaian lomba sebagai contoh praktek keterbukaan informasi kepada peserta. “Dengan mendengar kriteria lomba ini, peserta diharapkan menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh, termasuk melakukan latihan di depan cermin”, kata mantan Ketua KPU Provinsi NTT ini menambahkan.

Daniel Tonu, Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik menambahkan, kegiatan lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-3 Komisi Informasi Provinsi NTT pada 28 Agustus 2022. Dengan tujuan untuk melahirkan juara-juara serta Duta Keterbukaan Informasi Publik periode tahun 2022. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait