Komisi IV DPRD Gresik, Noto Utomo Dukung Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah

  • Whatsapp
Komisi IV DPRD Gresik, Noto Utomo mendukung PTM diberlakukan di Gresik. (Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Rencana Pemkab Gresik pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mendapat dukungan dari DPRD Gresik.

Anggota Komisi IV, DPRD Gresik, Noto Utomo menyatakan sangat setuju jika pemberlakuan pembelajaran tatap muka di sekolah segera dilaksanakan. Sebab Dia mengaku sering mendapat keluhan dari wali murid terkait dampak negatif pemberlakuan sekolah Daring seiring mewabahnya virus Covid-19.

“ Saat Hearing saya banyak mendapat keluhan, Salah satunya orang tua siswa menginginkan segera dibuka tatap muka,” ujar Pria yang juga Sekretaris DPC PDIP Gresik ini. Senin (5/4/2021)

Lebih jauh Pria Asal Bungah ini menjelaskan, jika dampak dari sekolah Daring membuat siswa menjadi malas belajar dan semakin bodoh. Hal itu karena tugas sekolah diserahkan kepada orang tuanya. Sementara anaknya justru lebih asyik bermain.

“ Jika dianalisa sekolah daring ini problemnya sangat banyak. Kami di Komisi empat sangat setuju pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan,” tegasnya.

Untuk menindaklanjuti kebijakan tersebut, Kata Noto, Komisi IV DPRD Gresik dalam waktu dekat akan melakukan hearing bersama Dinas Pendidikan serta instansi terkait. Hal itu untuk mendengarkan sejauh mana kesiapan mereka, jika PTM benar-benar dilaksanakan.
Perlu diketahui, sebelumnya pemkab Gresik menyatakan akan memberikan izin kepada sekolah di Kabupaten Gresik untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin 19 April mendatang.

Izin diberikan setelah dilakukan pengkajian perkembangan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) yang menunjukkan tren mereda.Status Kabupaten Gresik yang semula masuk zona merah berubah menjadi zona kuning.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait