Komunitas AB Kunjungi Dinas Pendidikan & Kebudayaan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Komunitas Ampelan Bersaudara (AB) beraudensi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bondowoso dengan bertempat di Aula Dinas Pendikbud Bondowoso, Rabu, 12/07/2017, langkah ini sebagai tindak lanjut dari penelusuran situs-situs Megalitikum yang telah dilakukan Komunitas Pemuda Ampelan beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannya, Hery Kusdaryanto, Kepala Seksi Bidang Kesejarahan & Kepurbakalaan Disdikbud Bondowoso, sangat mengapresiasi kunjungan serta aktivitas penelusuran sejarah yg dilakukan Komunitas AB. Kasi Kesejarahan & Kepurbakalaan ini juga menambahkan, bahwa Dinas Pendikan & Kebudayaan Bondowoso berkomitmen untuk melestarikan situs-situs Sejarah dan Cagar Budaya di Bondowoso.

Sementara itu, Pegiat Sejarah Tapal Kuda, Christiyan Agung yang juga turut hadir, memotivasi Komunitas AB agar tetap solid, bahu-membahu melestarikan situs-situs sejarah. 

“Pemilihan kata _Bersaudara_ dalam nama Komunitas ini merupakan suatu langkah berani”, tambah Crhystyan.

Di akhir acara, Ahmadi, selaku salah satu Pegiat Komunitas AB menuturkan bahwa ini hanya langkah awal dari perjalanan panjang menyelamatkan peninggalan sejarah dan Cagar Budaya. Ia juga meminta sinergi serta dukungan dari pihak-pihak terkait.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *