Komunitas KoMPRess, Dan Hukrim Malut Galang Donasi Peduli Korban Gempa

oleh -87 views

Ternate, BeritaLima.com. – Aksi sosial kemanusiaan terus dilakukan masyarakat Maluku Utara (Malut) untuk membantu korban gempa yang melanda Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan dengan magnitudo 7,2 pada Minggu (14/7) lalu.

Aksi sosial kemanusiaan ini selain dilakukan berbagai komunitas di Malut, juga dilakukan Komunitas Pers Sofifi (KoMPRess) dan Kominitas Jurnalis Hukum Kriminal (Hukrim) yang bersasaran pada pos liputan masing-masing, Selasa (16/7/2019).


Ketua KoMPRess Malut, Rusdi Abdurahman mengemukakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada saudara-saudara yang terkena dampak bencana di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Halsel pada Minggu sore lalu.

Aksi kemanusiaan korban gempa Halsel yang digalang ini menurut Rusdi, bersasaran pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) termasuk wakil gubernur M. AL Yasin Ali.

Dari hasil penggalangan dana untuk korban gempa Halsel dari KoMPRess lanjut Rusdi, akan diprioritaskan pada sejumlah kelengkapan yang sangat dibutuhkan terutama terpal, tikar, selimutc perlengkapan bayi serta sembilan bahan pokok lainya.

“Yang pasti kita akan fokus pada hal-hal mendasar yang paling dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Halsel,” katanya.

Terpisah sekretaris Hukrim, Hasbi Konoras mengemukakan, dari hasil penggalangan bantuan untuk korban gempa yang dilakukan sejak pagi tadi akan berlanjut besok dengan bersasaran pada bebarapa titik untuk wilayah liputan Hukrim.

“Tadi alhamdulillah kita mendapat respon baik dai instansi termasuk dari Polda, dan besok akan kita lanjutkan sehingga hasil penggalangan ini bisa meringankan beban saudara kita yang berada di Halsel,” ucapnya.