Peduli Bencana, Pimpinan Instansi Hukum Galang Donasi

oleh -86 views

TERNATE, BeritaLima.com – Beberapa Pimpinan instansi hukum berada di kota Ternate merasa peduli gempa bumi yang melanda wilayah Gane dan Pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan.

“Para pimpinan tersebut adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, Judhy Satoto, Kapolda Malut Brigjen Pol. Suroto, dan  Kementrian hukum dan HAM wilayah Malut melalui Kapala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jamaludin Bc IP.”


Rasa kepedulian itu dengan memberi sumbangan berupa uang kepada Relawan Pray for Halsel Jurnalis Hukum Kriminal saat menggalang dana, Selasa (16/7).

Dihadapan relawan jurnalis para pimpinan tiga instansi hukum itu berharap, sedikit sumbangan yang diberikan baik secara kelambangan maupun bersifat pribadi terpenting dapat membantu serta meringankan sedikit beban korban yang tertimpah musibah gempa sejak 14 Juli hingga 15 Juli kemarin.

“ Ini musibah yang mengugah nurani kita semua. Semoga sedikit sumbangan ini mudah-mudahan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Halsel” kata Kapolda Malut saat memberi sumbangan.

Kordinator Jurnalis Hukum Kriminal Hasbi Konoras mengatakan, aksi penggelangan dana ini merupakan bentuk rasa kepedulian sesama manusia.

Keterpanggilan teman-teman jurnalis disebabkan banyak korban material berupa bangunan dan non meterial terkait nyawa manusia dalam keadan bahaya. Sejuah ini empat korban dinyatakan meninggal dan ratusan warga mengalami luka-luka sehingga ikut tergerak membantu.

“ Aksi penggalangan dana ini tidak hanya difokuskan dilembaga hukum namun juga di beberapa instansi Pemerintah Kota Ternate serta perusahan yang bergerak di pertambangan. Rencana digelar selama dua hari, nantinya dana sudah terkumpul semua baru diserahkan ke posko utama Mesjid Al-Munawar” tandas Hasbi. (At)