Komunitas Surabaya Berbagi Kepada Petugas Kebersihan Jalan

  • Whatsapp

Surabaya, 2 Juli 2016 –  Aksi sosial kembali digalakkan oleh Komunitas Surabaya Berbagi mendekati Hari Raya Idul Fitri 1437 H kemarin. Kali ini mereka menggunakan konsep berbeda dari sebelumnya yang berupa pembagian sahur bersama tukang becak. Kali ini, Komunitas Surabaya Berbagi memilih membagikan sembako untuk petugas kebersihan Kota Surabaya. Puluhan sembako dibagikan merata kepada petugas kebersihan yang sedang bertugas di jalanan Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, pagi ini berasa lebih indah, dapat melihat senyum sumringah di wajah mereka.” Ujar Lailatul Maghfiroh, Sekretaris Surabaya Berbagi.

Sembako yang berupa beras, gula, minyak goreng, dll tersebut dibagikan pada pukul 07.00 pagi  dengan rute pembagian mulai dari Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Keputih hingga Kampus C Universitas Airlangga. Kali ini, Petugas kebersihan dijadikan sebagai sasaran aksi sosial mereka karena mengingat bahwa petugas kebersihan adalah orang-orang yang telah berjasa dalam mewujudkan kebersihan Kota Surabaya yang pada posisinya sering dilupakan oleh masyarakat.

beritalima.com

“Ini bentuk rasa terima kasih kita kepada petugas kebersihan, atas jasa mereka Surabaya menjadi indah dan bersih”Kata Taufiq, Koordinator Surabaya Berbagi.

Surabaya berbagi adalah komunitas pemuda yang terdiri dari mahasiswa Surabaya mulai dari ITS, Universitas Airlangga, Universitas Wijaya Kusuma hingga UIN Sunan Ampel yang tergerak untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan rasa kepedulian di kalangan pemuda serta meningkatkan persaudaraan antara masyarakat dengan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat umum. (KAKA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *