Konstruksi Bangunan Sentra IKM Slag Aluminium Tidak Dijelaskan Kekuatannya Berapa Tahun

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pembangunan Sentra IKM Slag Aluminium yang mulai dikerjakan 10 Mei 2022 oleh PT Dwi Mulya Jaya di Desa Kendalsari Kecamatan Sumobito bersama konsultan dari PT Concept Design Architect akan rampung 5 Desember 2022 nanti.

Konsorsium tersebut melaksanakan pekerjaan sesuai kontrak dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang tanggal 9 Mei 2022 dengan nomor kontrak 644/PPK2/082.a/415.32/2022. Pembangunan itu dianggarkan APBD Kabupaten Jombang sebesar Rp20.496.998.492,28 dengan waktu pelaksanaan 210 hari kalender.

Pembangun koperasi untuk sentra IKM Slag aluminium itu menggunakan konstruksi baja dengan model pondasi bore pile. Namun dikatakan konsultan proyek sudah sesuai dengan perencanaan baik kualitas maupun kuantitas konstruksi. Sayangnya konsultan proyek tidak bisa menjelaskan kekuatan konstruksi sampai dengan berapa tahun. Hanya saja dikatakan Tahir selaku konsultan menyatakan bhwa dari perencanaan merencanakan sesuai kekuatan yang diharapkan.

“Saya tidak melihat kontur tanah bergerak atau tidak bergerak yang jelas saya merencanakan proyek sesuai tahapan – tahapan pelaksanaan,” tandas Tahir, Rabu lalu (12/10/2022).

Hal lain ditanggapi Ketua Koperasi IKM Slag Aluminium di Desa Kendalsari akan mengakomodir 25 pengelola limbah slag aluminium dari 50 pengusaha yang ada di Desa Kendalsari.

“Dari seluruh pengusaha dan pengelola limbah aluminium yang masuk dalam koperasi baru 25 pengusaha selebihnya belum bisa masuk ke dalam koperasi karena menyangkut kelengkapan dokumen pengelolaan limbah,” imbuh Mas’ud selaku Ketua Koperasi di Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito yang berhasil dimintai tanggapan.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait