Kontes Batu Akik Bertaraf Nasional di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com|Sebuah Pameran kontes Batu Akik Tingkat Nasional yang digelar selama tiga hari di Gedung Prima Jaya Abadi Pamekasan, Madura, Jawa Timur oleh Arlan PGC Pamekasan.

Adapun tujuan digelarnya kontes batu akik ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar komunitas se indonesia.

“Alhamdulillah masyarakat Kabupaten pamekasan untuk peserta Gemstone ini sangat bagus antusiasnya, bahkan yang dari luar Jakarta Cirebon, Jember, Malang, Surabaya, Sumatra, Kalimantan dll seluruh Indonesia hadir,” ungkap Ketua Arlan PGC Pamekasan, Dayat.

Batu akik yang dikonteskan bervariasi mulai dari batu Jenis Veros, Yaman, Jamrud dan jenis akik lainnya kurang lebih 700 kategori yang dilombakan.

”Insya Allah ribuan batu masuk di meja pendaftaran,” jelas Dayat.

Dayat mengungkapkan dalam hal ini, Sahabat Rudi S Pamekasan siap mendukung pelaksanaan kembali kontes Batu Akik dan diharap masuk agenda tahunan.

“Sebelumnya kami para pelaku usaha dan pecinta Batu Permata dan Batu Akik berterima kasih kepada sahabat Rudi, Pemerintah, para donatur sponsor khususnya, yang telah mensupport penuh dan memfasilitasi serta para panitia yang saling bahu membahu sehingga lomba ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” tambah dia.

Sementara, Rudi pemilik Gedung Prima jaya Abadi juga berpesan kepada masyarakat untuk meramaikan perhelatan kontes batu akik tingkat nasional.

“Selain itu kami juga menyediakan beberapa lapak produk dari batu-batu akik jenis alami nusantara,” paparnya.

Sementara, Abu Bakar selaku juri lomba memaparkan untuk kontes kelas yang diperlombakan juga berbagai jenis batu alam lainnya dari luar Madura.

“Kita berharap, kontes ini bisa mendongkrak kembali pamor batu dan harga jual beli batu hasil alam murni Indonesia selain ajang silaturahmi antar komunitas serta pencinta batu cincin,” ujarnya.

“Nantinya batu-batu itu akan dinilai oleh para juri,” kata Abu Bakar.(AY/Gizzo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait