Kontingen Kabupaten Sumenep Raih Emas Pada Porprov Jatim VII 2022

  • Whatsapp
Cabor bola voli pasir kategori perorangan putri menjadi juara pertama

SITUBONDO, beritalima.com| Kontingen Kabupaten Sumenep berhasil Pecah Telur” dengan meraih emas Porprov Jatim VII 2022, setelah pada Cabang  Olahraga (Cabor) bola voli pasir kategori perorangan putri menjadi juara pertama.

“Anak-anak berhasil menyumbangkan emas untuk kontingen Kabupaten Sumenep dan medali ini pertama kali sejak Porprov Jatim yang digelar perdana pada 2007,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sumenep, Sudiharto, di Situbondo, Selasa (28/06/2022).

Bacaan Lainnya

Partai puncak bola voli pasir kategori perorangan putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII 2022 di Pasir Putih Sport Water Situbondo itu terjadi “All Sumenep Final”, karena dua tim putri Kabupaten Sumenep masuk final.

“Dua tim putri masuk final dan meraih medali, bahkan selain emas, tim putri kategori perorangan juga meraih perak,” ujarnya.

Sementara medali emas disumbang tim Sumenep 1 Putri (Nabila Purwita dan Nabila Dwi Saraswati) setelah beradu dengan Sumenep 2 Putri (Dinul Koyyimah dan Sevia Firdaus) pada final bola voli pasir perorangan Porprov Jatim VII 2022.

Sudiharto menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih dan para atlet yang telah bekerja keras, sehingga mampu menyumbangkan satu medali emas dan perak untuk kategori putri perorangan, termasuk tim putra kategori perorangan meraih dua medali perunggu.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, KONI Kabupaten Sumenep serta semua unsur yang ikut terlibat maupun yang memberikan dukungan.

Kami bisa meraih medali pada Porprov tahun ini juga atas doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Sudiharto menambahkan, pihaknya meskipun telah meraih medali tidak ingin berpuas diri, namun tetap berusaha menambah medali lainnya untuk Kabupaten Sumenep di Porprov tahun ini.

“Semoga masih ada tambahan medali, karena masih ada pertandingan tim beregu putra dan putri. Kami mohon doa dan dukungannya,” tambah Sudiharto.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Moh Iksan menyampaikan, pada ajang Porprov tahun ini pihaknya telah menyiapkan hadiah (reward) puluhan juta rupiah jika para kontingen berhasil mengharumkan kabupatenb sumenep berjuluk Bumi Sumekar ini.

“Medali emas akan diberikan reward Rp 30 juta, Medali perak Rp 20 juta, dan perunggu sebesar Rp 10 juta,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Porprov Jatim kali ini digelar selama 9 hari, yaitu mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Ajang bergengsi ini berlangsung di empat kabupaten yang ditunjuk menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

( tim/red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait