Kontingen Kota Palembang Pimpin Klasemen Perolehan Medali Porprov ke – XIII Sumsel

  • Whatsapp
Kontingen Kota Palembang berhasil merebut predikat Juara Umum pada Porprov ke -Xlll OKU Raya

PALEMBANG, beritalima.com| Kontingen Kota Palembang memimpin klasemen perolehan medali Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XIII Sumsel 2021, Sabtu (20/11/2021).

Dari rekapitulasi perolehan medali Porprov Sumsel di OKU Raya, update Sabtu (20/11/2021) pukul 18.22 kontingen wong kito ini mengoleksi 7 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Bacaan Lainnya

Adapun 4 medali emas yang diraih dari cabor Kempo ini yakni:
1. Embu berpasangan Qyu 1 Putri atas nama Tasya Anugerah dan Nadya Putri.
2. Embu berpasangan Qyu 3 Putri atas nama Mardiana Maharani dan Nada Arsybilla.
3. Embu beregu Qyu 1-3 Putri atas nama Nadya Putri,Tasya Anugerah,Tifani Ramadhana dan Widyana Zylvia.
4. Embu beregu Qyu 1-3 campuran atas nama Oktavian Akbar,M. Aqil,Tasya Anugerah dan Widyana Zylvia.

Kemudian 3 medali perak masing-masing dipersembahkan:
1. Embu berpasangan Qyu 1 campuran an. Oktavian Akbar dan Nadya Putri
2. Embu berpasangan Qyu 2 Putri an. Wanda Pandea dan Marisa Putri
3. Embu berpasangan Qyu 2 campuran an. M.Raffa Ramadhan dan Adinda Ramadhanti

Ketua KONI Palembang Anton Nurdin mengucapkan terimakasih pada semua atlet offisial dan pelatih yang telah berjuang mengembalikan marwah Kota Palembang, yang mana Kontingen Kota Palembang berhasil merebut predikat Juara Umum pada Porprov ke Xlll OKU Raya yang sebelumnya ada ditangan kabupaten Muba.

“Kami semua yang bertugas di Porprov mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang baik terutama rekan-rekan Atlit, Oficial dan para pelatih yang sudah berjuang penuh untuk meraih juara umum ini,selama gelaran Porprov Xlll di OKU Raya ini. Kami mohon maaf atas semua kesalahan dan kekurangan kami,” ungkap Anton Nurdin kepada awak media, Sabtu malam (27/11/2021).

Anton menambahkan rencana pada hari minggu 28 Nopember 2021 penutupan Porprov Xlll di OKU Raya akan digelar di OKU Selatan dan pada hari Senin 29 Nopember 2021 Piala Juara Umum akan di arak dan berakhir di Rumah Dinas Walikota Palembang.

“Ini sejarah bagi Kota Palembang di priode pertama kepemimpinan saya bisa mempersembahkan predikat Juara Umum pada Porprov. XIII OKU RAYA 2021, ini prestasi yang membanggakan bagi Kota Palembang, untuk itulah Piala ini langsung kami bawah dan kami perlihatkan pada Walikota Palembang” ujar Anton.

Ia juga menegaskan di Porprov ini Pemkot Palembang dapat memberikan hak para atlet yang sudah berlaga di Porprov Sumsel ke Xlll seperti yang sudah direncanakan sebelumnya dengan memberikan bonus untuk peraih mendali emas 15 juta perak 10 juta dan perunggu 7,5 juta,”jelasnya.

Pemerintah Kota Palembang juga akan mempersiapkan penyambutan bagi kontingen yang sudah berjuang demi membawa nama baik Palembang sesuai moto “Kita galak kito pacak palembang juara” lanjut Anton

Keberhasilan merebut mendali emas terbanyak pada Porprov 2021 diluar dugaan karena sebelumnya diketahui cukup ketatnya persaingan antar atlet dari kabupaten lain.

Menurutnya keberhasilan ini pula tidak lepas dari semangat berjuang baik dari atlet, pelatih, pendamping dan tidak lepas dukungan doa masyarakat Kota Palembang.
(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait