Koordinatoriat PWI Jakarta Barat Apresiasi Kapolres dan Jajarannya Terkait Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Kepala Kepolisian Resort Metro (Kapolrestro) Jakarta Barat, Kombes Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru, S.I.K bersama jajarannya mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat dalam hal percepatan penanganan wabah Covid-19.

Secara simbolis, penyerahan diberikan langsung oleh Ketua PWI Jakbar, Kornelius Naibaho, S.H kepada Kabag Ops AKBP Kunto Wibisono yang mewakili Kapolrestro Jakbar.

“Kami berikan penghargaan ini karena Kapolres Metro Jakarta Barat beserta jajarannya sudah melakukan yang terbaik untuk warganya dalam penanganan Covid-19,” terang Kornelius kepada awak media, Rabu (6/1/2021) usai penyerahan piagam penghargaan yang dilaksanakan di Lt.2, Lobby Kapolrestro Jakarta Barat.

Maka dari itu kata Ketua PWI Jakarta Barat, dalam memberikan reward atas kerja kerasnya (Kapolres), diharapkan terus bersinergi dan bisa menjadi hubungan yang baik antara insan pers dan Polri.

Masih di waktu yang sama, ia pun menyampaikan, bahwa PWI Koordinatoriat Jakarta Barat terus memberikan penghargaan kepada tiga pilar aparatur di Kotamadya Jakarta Barat diantaranya adalah Kapolres Jakarta Barat, Dandim 0503/JB, dan Walikota Jakarta Barat.

“Bentuk aspresiasi ini juga dapat diberikan kepada Camat, Lurah, Kapolsek, Binmas, Babinsa terbaik dan intansi terkait lainnya. Tentunya ini akan diberikan pertiga bulan,” jelasnya.

Sebaliknya, Kabag Ops Polres Jakarta Barat AKBP Kunto Wibisono memberikan apresiasi dan penghargaan juga kepada Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat beserta pengurus, pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Pemberian penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi jajaran Polres Jakarta Barat untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dimasa pandemi,” kata AKBP Kunto kepada pengurus PWI.

Kendati Jakarta Barat tidak masuk dalam indeks rate zona merah, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat menegaskan bahwa dalam pelaksanaan penyerahan piagam penghargaan tetap menerapkan Prokes, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lain hal PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, mencatat Kombes Audie S. Latuheru langsung turun ke beberapa lokasi banjir bersama Forkopimda Jakarta Barat sejak menjabat Kapolres, 2 Februari 2020 tahun lalu

“Selanjutnya pada pertengahan Maret 2020, ketika wabah pandemi Covid-19 mulai banyak jatuh korban hingga Januari 2021, Audie tetap bekerja untuk masyarakat,” imbuh Kornelius.

Sambung rasa Kornel kepada Kapolres, bahwa Kapolres saat itu melaksanakan empaty building membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako dan peluncuran beberapa Kampung Merdeka Covid-19.

“Sampai hari terakhir bertugas selain mensukseskan program Kampung Tangguh Jaya yang diluncurkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran. Kombes Audie juga sempat menggagas CCTV No Blindspot yang dapat memantau wilayah apabila terjadi begal, tawuran dan kasus unjuk rasa,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait